Chatunchak Market
Chatunchak Market

Bicara tentang tempat belanja, bagi saya ada standard sendiri yaitu tempatnya harus otentik. Otentik disini berarti asli, belum begitu banyak tersentuh teknologi, punya kesan oldies dan tentunya yang ga boleh lupa adalah barang yang dijual harus terjangkau atau murah. Dan berikut adalah 5 tempat belanja otentik terbaik versi saya:

1. Malioboro

Rasanya bagi setiap orang Indonesia apalagi yang pernah hidup di Jawa pernah mendengar tempat ini. Letaknya di kota Jogja. Disini banyak barang dan makanan enak dijual. Biasanya saya mengunjungu tempat ini di pagi hari sekitar jam 9, dimana jalanan belum begitu ramai dan enjoy buat jalan-jalan menyusuri Malioboro. Buat saya pribadi makan pagi pecel tradisional di depan pasar Beringharjo rasanya udah enak banget apalagi biasanya saya tak melewatkan untuk makan pempek Ny. Kamto

Malioboro-St
Malioboro-St

2. Chatuchak Weekend Market

Bagaimanapun buat saya tempat ini ikonik banget. Hanya ada ketika weekend dan buat para pecinta T-shirt rasanya tempat ini surganya dan harganya tentu murah. Dan disitu juga banyak dijual makanan kaki lima ala Thailand yang enak-enak. Chatuchak Weekend Market sendiri terletak di jantung kota Bangkok, Thailand. Buat kalian yang ga mau kulitnya gosong maka jangan lupa bawa payung karena lumayan panas ketika siang hari. Jangan sampai keenakan belanja besok harinya kulit menjadi terbakar *masih mending kalau akhirnya jadi lebih eksotis, coba kalau akhirnya malah kulitnya pada terkelupas.

Chatunchak Market
Chatunchak Market

3. Jonker Street Night Market

Tempat ini letaknya ada di kota Melaka, Malaysia. Berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari ibukota Kuala Lumpur. Yang unik dari pasar malam ini adalah para penjualnya berada di tengah jalan jadi ga ada kendaraan yang bisa lewat kalau pas pasar malam ini buka. Dan diujung jalan Jonker ini ada sehuah panggung besar permanen yang biasa digunakan buat pertunjukan ketika pasar malam ini buka. Jonker Night Market sendiri dibuka ketika weekend sekitar pukul 6 malam.

melaka-night-market-jonker-street
melaka-night-market-jonker-street

4. Chinatown, Singapore

Tiap kali orang (yang pertama kali ke Singapore) bertanya kepada saya tempat apa yang sebaiknya dikunjungi pertama kali; jawaban saya selalu sama yaitu Chinatown. Meskipun beberapa orang bilang kawasan Bugis juga menjual berbagai barang menarik dengan harga murah, buat saya pribadi Chinatown tetep lebih okay untuk dijadikan patokan kalau mau belanja pernik-pernik souvenir atau barang non branded di Singapura.

Chinatown Singapore
Chinatown Singapore

5. Passer Baroe

Nah kalau tempat ini terletak di ibukota Indonesia, Jakarta. Tempat ini rasanya telah dijadikan cagar budaya oleh pemerintah karena punya sejarah yang panjang. Disini kita bisa menemukan banyak barang yang dijual, mulai dari mainan tradisional buat anak, aksesori handphone dan lain-lain. Hal yang terfavorit buat saya sendiri adalah makanan yang dijual di Passer Baroe. *tetep ujung ujungnya kalau saya mah ke makanan juga…. Haha

5 Tempat Belanja Otentik Terbaik
Tagged on:                                                 

2 thoughts on “5 Tempat Belanja Otentik Terbaik

    • May 13, 2014 at 8:17 am
      Permalink

      Hi salam kenal… Iya seru selain bisa beli barang yang unik yang terpenting adalah beli makanannya :p

      Reply

Leave Your Commentary