Bali Buda Ubud
Bali Buda Ubud

Salah satu jaringan resto yang berada di Pulau Bali adalah Bali Buda. Kali ini saya mengunjungi salah satu resto Bali Buda yang berada di Ubud, Bali. Resto Bali Buda yang. Erada di sebuah jalanan kecil yaitu jalan Jembawan ini memang paling pas buat kita yang memang ingin berlama lama di resto sambil nyantai ngobrol atau kongkow dengan orang terdekat. Karena letaknya yang tidak berada di jalanan utama maka tempatnya lumayan jarang dilewatin kendaraan sehingga ga terlalu berisik. Lebih beruntung lagi kalau kita pas kemari suasana di Bali sedang hujan maka rasanya memang beda menikmati makanan dan minuman disini.

Pilihan makanan di Bali Buda sendiri kebanyakan didominasi dengan menu glutten free atau vegetarian. Mulai dari menu Indonesia, Western atau menu Italia dihidangkan disini. Saya kali ini memilih menu Vegetarian Nasi Campur seharga IDR 41 ribu. Berhubung nasi campurnya vegetarian tentunya akan sedikit berbeda dengan rasa nasi campur Bali biasanya. Namun, cukup enak untuk dinikmati jika memang sedang lapar karena porsinya lumayan besar.

Vegetarian Nasi Campur
Vegetarian Nasi Campur

Menu lain yang sempat saya coba kali ini adalah menu yang diberi nama cukup garang yaitu Big Monster Breakfast. Penasaran kaya apa ternyata menu ini adalah menu breakfast ala western berisi sosis yang berukuran cukup besar lengkap dengan bacon dan telur. Untuk rasa pastinya enak dan bikin kenyang. Big Monster Breakfast menurut saya salah satu menu rekomen untuk dicoba jika kita makan di Bali Buda. Dengan merogoh kocek sebesar IDR 63ribu maka kita udah bisa menikmati menu Big Monster Breakfast ini.

Big Monster Breakfast
Big Monster Breakfast

Sebagai tambahan masih beberapa menu lagi yang saya coba ketika pertama kali mengunjungi Bali Buda karena ketika itu saya total bertiga belas kesini. Harga menu disini cukup beragam mulai dari IDR 40 ribuan sampai IDR 70 ribuan. Coba saja buka official website dari resto Bali Buda di www.BaliBuda.com , disana kita juga dapat melihat detil menu yang disajikan di resto ini.

Italian Menu - Pizza
Italian Menu – Pizza

Berhubung resto ini berada di area pemukiman maka di dinding belakang resto ini kita dapat melihat pura milik warga yang mana ketika pemiliknya sedang sembayang kita juga dapat menyaksikannya. Oleh karena itu, seperti yang sudah saya info, kalau emang paling pas ke resto ini kalau sambil santai menikmati hari di Ubud. Suasana santai ala Ubud dan hidangan yang nikmat terasa sempurna untuk liburan kita.

Western Menu
Western Menu
Bali Buda Ubud - Bali
Bali Buda Ubud – Bali
Bali Buda Ubud
Tagged on:                 

3 thoughts on “Bali Buda Ubud

  • March 12, 2017 at 10:59 am
    Permalink

    Saya merasa Ubud Bali image nya agak berubah ya pak. Dari wisata budaya menjadi wisata sehat. Mungkin karena banyak klub klub Yoga, spa, dan sekarang restoran berkonsep sehat seperti balibuda ini.

    Reply
    • March 12, 2017 at 11:03 am
      Permalink

      Ya bisa jadi krn menyesuaikan kebutuhan ekonomis. Yang pasti warga lokal Bali harus bisa terus menjaga adat dan budaya agar tidak hilang karena justru itu yang membedakan dengan tempat lain yang mungkin punya alam yang sama indahnya dengan Bali.

      Reply
  • March 27, 2017 at 1:01 am
    Permalink

    ubuuud, kangen banget sama kota ini 😀 btw, pizzanya kelihatan sangat menggoda itu :9

    Reply

Leave Your Commentary

Translate »