Fairmont - Room
Fairmont – Room

Belum lama ini, saya berkesempatan ngicip hotel bintang 5 baru, Hotel Fairmont, yang letaknya di tengah kota Jakarta, tepatnya di daerah Senayan. Hotel yang bersebelahan dengan kawasan bisnis Sentral Senayan ini mempunyai lorong khusus yang menyambungkan hotel ini dengan perkantoran Sentral Senayan dan Plaza Senayan Shopping Mall.

Fairmont Hotel sendiri adalah salah satu chain hotel di dunia yang cukup besar. Keberadaannya mulai dari Hawaii dan Bermuda sampai dengan New York. Dan kini ada di Jakarta, Indonesia. Memang masih agak sepi karena mungkin baru. Tapi untuk stay boleh dibilang nyaman *ya iyalah kan bintang 5* dan yang pasti strategis letaknya karena untuk menuju ke pusat bisnis Sudirman cukup dekat dan untuk menuju ke daerah selatan Jakarta dimana banyak tempat makan yang enak-enak juga tidak terlalu jauh.

Untuk kamar sendiri, menurut saya cukup luas *kali ini saya dapat upgrade gratisan ke deluxe class dengan interior yang minimalis tapi terkesan mewah. Menurut info saat tulisan ini saya buat, rate untuk stay disini paling murah Rp. 2 juta/malam. *cukup mahal buat saya dan untung kali ini stay karena ada acara kantor… hehe

Sedangkan untuk fasilitas hotel sendiri sebagai hotel bintang 5 cukup memadai, mulai dari kolam renang, resto sampai tempat fitness tersedia di hotel ini. Ketika saya stay disini, resto yang sudah dibuka baru ada satu dari empat resto yang direncanakan dibuka di hotel ini. Sedangkan untuk makanan yang tersedia di hotel ini cukup beragam tapi rasanya ya khas hotel lah. Saya memang lebih suka untuk jajan di Plaza Senayan yang dapat diakses melalui lorong khusus yang berada di bawah hotel ini.

Fairmont - Bathroom Mirror
Fairmont – Bathroom Mirror
Fairmont - Bathroom
Fairmont – Bathroom
Fairmont - Room and TV
Fairmont – Room and TV

Dan dibawah ini adalah view dari kamar saya dimana bisa lihat pemandangan kota Jakarta dan Stadion Utama negara ini, Gelora Bung Karno.

Fairmont - View
Fairmont – View
Fairmont Hotel Jakarta – Hotel Bintang 5 di Kawasan Bisnis Senayan

4 thoughts on “Fairmont Hotel Jakarta – Hotel Bintang 5 di Kawasan Bisnis Senayan

    • May 13, 2015 at 3:11 pm
      Permalink

      kemarin sekitar 2 jutaan dapetnya tapi bareng acara kantor

      Reply
    • May 19, 2015 at 1:05 pm
      Permalink

      Sebenernya tembus karena pake kaca. Cuma ada kerei kayunya hehehehe

      Reply

Leave Your Commentary

Translate »