Gembok Cinta
Gembok Cinta

Kalau pernah dengar tentang tempat memasang Gembok Cinta di Korea maka Seoul Tower atau yang lengkapnya disebut N Seoul Tower adalah tempatnya. Di tempat ini para pasangan kekasih mengikat janji cinta mereka dengan menuliskan love wish mereka di Gembok Cinta yang mereka sematkan di sepanjang pagar di Seoul Tower.

Saat ini Seoul Tower selain dijadikan tempat tujuan wisata, menara yang dibangun pada tahun 1971 ini juga masih digunakan untuk tujuan broadcast acara televisi atau radio di kota Seoul. Sedangkan huruf N yang disematkan di nama lengkap menara ini adalah singkatan dari Namsan yaitu nama hutan lindung yang berada di sekitar menara ini.

At Seoul Tower
At Seoul Tower

Untuk menuju Seoul Tower sendiri ada beberapa cara baik menggunakan bus, Namsan cable car, Seoul City Tour Bus atau menggunakan kendaraan pribadi. info lengkap mengenai cara akses ke N Seoul Tower bisa dilihat di website resminya di http://www.nseoultower.co.kr/eng/index.asp.

Seoul Tower mempunyai beberapa lantai yang dapat kita datangi seperti pada lantai dasar ada Teddy Bear Museum dan pintu masuk yang membawa pengunjung ke lantai observatory yang berada di bagian atas Seoul Tower, sedangkan di lantai 2 ada sebuah plaza terbuka dimana banyak gembok cinta dipasang.

Terdapat juga beberapa resto yang siap melayani pengunjung yang ingin makan siang atau makan malam di Seoul Tower sambil menikmati pemandangan kota Seoul dari ketinggian. Selain itu juga ada toko-toko yang menjual suvenir Seoul Tower dengan harga yang cukup terjangkau untuk para pengunjung Seoul Tower.

Masuk ke Seoul Tower
Masuk ke Seoul Tower

Untuk menuju ke lantai observatory maka pengunjung akan dikenakan biaya 9,000won atau sekitar Rp. 100ribuan. Jika tujuan kita adalah untuk melihat pemandangan cantik kota Seoul maka saya sarankan untuk datang ke tempat ini sekitar jam 6 sore sehingga kita dapat ambience senja tepat sebelum lampu-lampu gedung kota Seoul menyala. Namun, jika ingin memasang gembok cinta dan berfoto di antara gembok-gembok cinta maka datang mungkin jam 4 atau 5 sore ketika cahaya masih cukup terang.

Bagi kita yang pertama kali menjejakan kaki di Seoul, maka rasanya akan kurang jika tidak mengunjungi tempat ini. Seoul Tower saat ini telah menjadi ikon dari kota Seoul itu sendiri. So, coba deh datang kesini apalagi bagi pembaca yang pergi ke Seoul bersama pasangan…. 🙂

Pemandangan Dari Seoul Tower
Pemandangan Dari Seoul Tower
Di Dalam Seoul Tower
Di Dalam Seoul Tower

Di dalam lantai observatory juga ada dinding yang dipenuhi Keramik Cinta dimana para pasangan menuliskan love wish mereka untuk di tempel di dinding itu.

Keramik Cinta
Keramik Cinta
Berdua
Berdua
Gembok Cinta
Gembok Cinta
Pasangan Welfie Seoul Tower
Pasangan Welfie Seoul Tower
Lampu
Lampu
Ikon
Ikon
Foto Di Antara Pohon Cinta
Foto Di Antara Pohon Cinta
Pohon Cinta
Pohon Cinta
Di Seoul Tower
Di Seoul Tower
Foo Foto di Seoul Tower
Foo Foto di Seoul Tower
Seoul Tower Love Flower
Seoul Tower Love Flower
Gembok Cintamu Di Seoul Tower

2 thoughts on “Gembok Cintamu Di Seoul Tower

    • September 22, 2015 at 1:52 pm
      Permalink

      Ya betul… ada juga di Korea tepatnya di Seoul 🙂

      Reply

Leave Your Commentary