Inside The Hotel
Inside The Hotel

Mencari hotel di kota Bandung dengan suasana berbeda maka pilihan mungkin dapat kita jatuhkan ke hotel yang satu ini. GH Universal Hotel, sebuah hotel dengan gaya Eropa klasik ini terletak di bagian utara kota Bandung atau tepatnya di Jalan Setiabudi.

Untuk menuju hotel ini sendiri cukup mudah. Dari Paris Van Java Mal cukup lurus ke arah utara (ke arah Gunung Tangkuban Perahu) sampai menemukan Universitas Pendidikan Indonesia lalu lanjutkan perjalanan sedikit lagi sebelum Anda menemukan GH Universal di sebelah kanan jalan.

Memasuki area hotel, kita dapat melihat arsitektur bergaya Victoria dari hotel GH Universal. Dan disebelah kiri terdapat lapangan yang cukup luas yang biasanya dipakai untuk area outing untuk beberapa acara perusahaan. Di dekat lapangan itu juga terdapat hotel untuk anjing. Ya hotel untuk anjing… Mungkin sebenarnya sih penitipan anjing namun dibangun dengan cukup megah untuk ukuran penitipan anjing.

Sedangkan untuk kamar yang tersedia menurut saya cukup banyak dengan berbagai pilihan kamar dari standard sampai dengan suite. Tentunya nuansa yang ada di setiap kamarnya juga bergaya Eropa. Namun, bagi saya untuk ukuran hotel yang boleh dibilang mewah, twin room dari GH Universal hotel terbilang cenderung sempit. Ruang gerak untuk orang menjadi agak terbatas. Dan saya perhatikan juga untuk desain kamar mandi terlalu simple dan tidak nyambung dengan desain ruangan yang bergaya Eropa klasik.

Fountain
Fountain
Twin Room
Twin Room

Untuk sisi fasilitas, boleh dibilang cukup lengkap. Terdapat fasilitas kolam renang yang cukup luas dan juga terdapat beberapa pilihan resto di dalam hotel GH Universal untuk dicoba. Sedangkan di bagian roof top ada beberapa area yang boleh dibilang unik seperti Chapel of The Angels yang biasa dipakai untuk pemberkatan pernikahan dengan pemandangan kota Bandung. Atau tempat lain yang cukup menarik adalah French and Italian Bistro dimana kita bisa menikmati suasana lounge di area rooftop Hotel GH Universal.

Sedangkan fasilitas lain yang tersedia di GH Universal Hotel adalah ballroom yang biasa dipakai untuk resepsi pernikahan. Satu hal yang saya kurang suka mengenai ballroom ini adalah banyaknya tiang yang ada di dalam ballroom sehingga agak terkesan sempit menurut saya.

Sedangkan untuk sisi pelayanan, rasanya sudah cukup baik dan boleh dibilang pegawai hotel cukup ramah dan membantu pengunjung hotel ini dengan baik.

Secara overall, GH Universal Hotel cukup unik dan berbeda. Meskipun terkesan mewah dari penampakan luar, dari sisi kamar yang tersedia perlu dikembangkan untuk mengimbangi desain keseluruhan dari hotel ini. Jadi, untuk Anda yang ingin mencoba suasana berbeda ketika menginap di kota Bandung maka hotel ini boleh Anda jadikan salah satu pilihannya.

breakfast at resto
breakfast at resto
Room
Room
Twin Bed
Twin Bed
GH Universal Hotel – Peristirahatan ala Eropa di Kota Bandung

Leave Your Commentary

Translate »