Hangout Mt.Emily
Hangout Mt.Emily

Salah satu chain hotel yang sudah pernah saya kunjungi untuk setiap lokasi hotelnya adalah Hangout Hotel *ya iyalah kan cuma 2 lokasi, satu di Malaysia dan satu di Singapore*. Di Singapore, Hangout hotelnya dinamai Hangout @Mt.Emily. Terletak di perbukitan Mt.Emily (deket dengan MRT Little India *but don’t worry there is no smelly along the way to this hotel..haha*) dan di depan hotel Hangout @Mt.Emily ada Mt.Emily Park yang rimbun dan nyaman buat japan-jalan pagi. Buat Anda yang membawa anak-anak, maka Anda bisa mengajak anak Anda bermain di sebelah sekolahan macam TK yang terletak di seberang hotel ini. Sedangkan Hangout Hotel yang ada di Malaysia terletak bukan di Kuala Lumpur namun berada di Melaka, sebuah kota tua yang well-preserved. Hotel ini di namai Hangout @Jonker karena terletak tepat di ujungnya Jonker Street yang telah menjadi ikon kota Melaka *mirip Malioboronya Jogjakarta*. Lokasi dari Hangout @Jonker boleh dibilang strategis karena deket dengan Dutch Square *pusat pariwisata Melaka* dan Hard Rock Cafe, Melaka. Dan disebelah hotel ada warung makan chicken rice yang cukup menolong kalau pas kita kelaperan dan ga mau jalan jauh.

1. Hangout @Mt.Emily

Seperti yang aku infokan tadi, letak dari hotel ini berada di perbukitan. Hal ini sepertinya dimanfaatkan oleh pengelola Hangout @Mt.Emily untuk membuat rooftop nya menjadi salah satu nilai jual hotel ini. Dan benar… pemandangan dari rooftopnya boleh terbilang bagus karena bisa melihat view kota dari ketinggian *meskipun ga tinggi-tinggi amat … hehe*. Di sisi lain pengelola dari hotel ini sepertinya memang ingin orang yang menginap di hotel ini merasa seperti di rumah sendiri dibandingkan merasakan suasana hotel. Dan mereka berhasil *coba aja menginap di hotel ini biar tahu rasanya… :)*. Untuk sarapan di Hangout @Mt.Emily sendiri boleh dibilang delicious di tiap menunya. Satu hal yang mungkin menjadi pertimbangan kalau kita memilih stay disini adalah rute menuju MRT yang harus menuruni anak tangga yang lumayan jauh. Mungkin ada baiknya kalau pas pulang di malam hari Anda bisa memakai taksi agar tidak cape. Tapi kalau di pagi hari perjalanan menuju MRT Little India cukup okay karena hitung-hitung olahraga pagi di taman yang hijau.

View-from-Rooftop
View-from-Rooftop

2. Hangout @Jonker

Hangout @Jonker benar-benar strategis karena berada dekat dengan pusat keramaian pariwisata di Melaka yaitu Jonker Street dan Dutch Square. Hotel ini dari tampilan luarnya lebih mirip seperti ruko tapi kalau kita stay disitu, kita bakal merasa cukup hommy. Dari sisi privacy, hotel ini cukup bagus karena dari lobby *yang cukup kecil untuk disebut lobby hotel* menuju ke tempat makan *lebih tepat disebut pantry* dipisahkan dengan pintu eletrik yang hanya bisa dibuka dengan kartu kamar. Sehingga tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam hotel. Dan seperti Hangout yang ada di Singapore, hotel ini juga mempunyai rooftop untuk melihat view Melaka dari atas. Cuman bedanya adalah rooftop Hangout @Jonker hanya berupa space terbuka aja. Dan satu yang menjadi suatu yang perlu di improve ama pengelola hotel ini adalah sarapannya *bayangin aja sarapannya tiap hari sama yaitu roti tawar dan beberapa jenis selai dan ada juga gula pasir…. setiap hari…haha*.

Hangout Hotel at Singapore and Malaysia – @Mt. Emily dan @Jonker

Leave Your Commentary

Translate »