Inside Heritage
Inside Heritage

Beberapa tahun lalu, saya mendengar sebuah resto lama di Jakarta mengalami kebakaran. Miranda Tan Goei, resto yang menghidangkan menu steak lidah sapi yang otentik itu saya pikir takkan dapat lagi dinikmati. Tapi ternyata sekarang ada resto yang letaknya tidak jauh dari tempat sebelumnya. Heritage by Tan Goei sepertinya memang didirikan untuk menjaga warisan menu lezat steak khas Miranda Tan Goei.

Terletak di sebuah jalanan utama kawasan Menteng – Jakarta, Heritage by Tan Goei didirikan disebuah bangunan tepat sebelum sebuah gang kecil. Meski tidak terlalu besar resto ini namun letaknya yang berada di pojok memungkinkan tempat ini dapat menampung beberapa mobil dan motor. Dan berbeda dengan resto pendahulunya, Heritage by Tan Goei mengangkat konsep modern untuk ambience restonya. Tidak terlihat lagi kesan kuno seperti resto aslinya yang dulu bertempat disebuah rumah tua. Termasuk tidak terlagi terlihat pelayan-pelayan paruh baya yang dulu melayani pelanggan yang datang di resto lama Miranda Tan Goei. Kini seluruh pelayannya masih muda dan sigap melayani orang yang ingin menikmati makanan khas Tan Goei.

Steak Lidah Sapi Tan Goei
Steak Lidah Sapi Tan Goei
Wiener Schnitzel (Tenderloin Sapi)
Wiener Schnitzel (Tenderloin Sapi)

Untuk menu makanan kali ini saya pastinya memesan steak lidah sapi yang menjadi signature menu disini serta menu bernama Wiener Schnitzel yang adalah steak tenderloin sapi dilapis dengan tepung serta di guyur saos bumbu khas Tan Goei yang membuat rasanya unik dan tastenya seperti masakan rumah ala Miranda Tan Goei dahulu kala. Untuk masing-masing menu yang tadi saya sebutkan dihargai masing masing IDR 98ribu dan IDR 118ribu. Dari sisi harga cukup naik drastis dibanding menu yang saya yang pernah dinikmati di resto lamanya. Tapi cukup mengobati kangen merasakan masakan ala Tan Goei.

Saya pribadi memang lebih rekomen untuk mencoba steak lidah sapi Tan Goei karena rasa bumbu unik Tan Goeinya meresap sampai ke dalam potongan lidah sapi yang dihidangkan. Mungkin memang itu yang menjadikan menu ini signature dish dari resto Tan Goei. Sedangkan menu Wiener Schnitzelnya dengan potongan tenderloin yang digoreng dengan tepung secara rasa cukup nikmat tapi kurang otentik karena mirip rasanya dengan steak kebanyakan. Sedangkan bumbu yang disiram di tenderloin tersebut juga kurang terasa. Bisa jadi karena dagingnya di balur tepung sebelum di goreng sehingga waktu disiram saos khas Tan Goei menjadi kurang terasa meresap saos tersebut di potongan daging sapi yang disajikan.

Heritage by Tan Goei
Heritage by Tan Goei
Menu Heritage by Tan Goei
Menu Heritage by Tan Goei

Informasi Penting

Heritage by Tan Goei
Jalan Teuku Cik Ditiro No.3, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Heritage by Tan Goei – Warisan Resep Yang Dipertahankan

Leave Your Commentary

Translate »