Blanc Inn
Featured,  Hotel Review,  Singapore

Hostel Pilihan di Singapura – Blanc Inn Hostel

Blanc Inn Hostel Singapore
Blanc Inn Hostel Singapore

Sering buat saya ketika mengunjungi Singapura maka saya akan mencari penginapan dengan harga yang terjangkau namun masih representatif secara fasilitas atau letaknya yang strategis. Kali ini saya akan membahas sebuah hostel hasil rekomendasi teman yaitu Blanc Inn Hostel.

Hostel yang terletak tidak jauh dari Lavender MRT Station ini boleh dibilang strategis karena selain berdekatan dengan stasiun MRT, di dekat Blanc Inn Hostel mudah ditemukan food court ataupun convinience store yang membuat pengunjung hotel cukup mudah mencari makanan ataupun jika ingin membeli cemilan yang dibuat di Singapura buat dimakan di hostel atau dibawa saat jalan-jalan ke tempat wisata. Bahkan di convinience store di dekat hostel ini, kadang saya mencari oleh-oleh makanan untuk dibawa ke Indonesia. Perlu diingat bahwa beberapa makanan ringan yang mungkin ada di Indonesia, rasanya bisa jadi berbeda dengan versi yang dijual di Singapura dimana kebanyakan lebih tasty dibanding versi Indonesianya.

Blanc Inn Hostel Singapore - Receptionist
Blanc Inn Hostel Singapore – Receptionist
Blanc Inn Hostel Singapore - Reception Area
Blanc Inn Hostel Singapore – Reception Area

Blanc Inn Hostel yang terletak di Tyrwhitt Road, untuk ukuran hostel menurut saya sudah cukup lengkap dari segi fasilitas. Tersedianya aneka pilihan kamar dan juga tersedianya family room membuat pengunjung Blanc Inn Hostel dengan mudah menyesuaikan pilihan dengan kebutuhan. Sedangkan hal lain yang menurut saya menjadi nilai lebih adalah tersedianya banyak kamar mandi dan toilet sehingga pengunjung tidak perlu berebut untuk mandi atau untuk buang air.

Blanc Inn Hostel Singapore - Coridor
Blanc Inn Hostel Singapore – Coridor
Blanc Inn Hostel Singapore - Standard Room
Blanc Inn Hostel Singapore – Standard Room
Blanc Inn Hostel Singapore - Girl Next Door
Blanc Inn Hostel Singapore – Girl Next Door

Selain itu fasilitas area makan yang cukup dan juga area bersantai di lantai mezzanine juga membuat pengunjung yang mungkin ingin menikmati hari di hostel juga tidak bosan karena di seluruh bagian hostel dilengkapi wifi dengan internet yang cepat. Tak heran beberapa orang asing yang menyewa kamar di Blanc Inn Hostel dapat melakukan pekerjaan sehari-hari mereka.

Blanc Inn Hostel Singapore - Eating Area
Blanc Inn Hostel Singapore – Eating Area
Blanc Inn Hostel Singapore - Lounge
Blanc Inn Hostel Singapore – Lounge

Di seberang Blanc Inn Hostel, ada pula coffee shop yang terkenal di Singapura yaitu Chye Seng Huat. Untuk lebih lengkap mengenai ulasan terkait Chye Seng Huat silahkan lihat disini

Secara umum, Blanc Inn Hostel boleh menjadi salah satu pilihan menginap karena rata-rata biaya menginap di Blanc Inn Hostel sekitar IDR 850 – 900 ribu per kamar standard untuk dua orang. Saya merekomendasikan tempat ini khususnya bagi pembaca yang tidak banyak stay di hostel dan lebih menghabiskan waktu untuk mengeksplor Singapura. Hal ini karena kita tidak membutuhkan penginapan dengan harga yang cukup mahal dengan fasilitas yang lengkap misal kolam renang tapi kita membutuhkan tempat menginap yang cukup nyaman, dekat dengan fasilitas umum dan gampang mencari kebutuhan sehari-hari atau untuk makan.

 

Informasi Penting:

Blanc Inn Hostel
151 Tyrwhitt Rd, Singapore 207564

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *