view-from-hotel-capitol
view-from-hotel-capitol

Ketika berkunjung ke negara Malaysia, tepatnya di ibukota negaranya yaitu Kuala Lumpur, salah satu daerah keramaian dan menjadi andalan pariwisata adalah daerah Bukit Bintang. Berjajar mall yang ada di daerah tersebut menjadi daya tarik tersendiri ketika berkunjung ke Kuala Lumpur. Hal ini menjadi sebuah daya tarik khususnya para wanita yang ingin berwisata belanja dari barang lokal sampai dengan barang branded taraf internasional yang konon lebih murah dari negara Indonesia. Selain itu juga ada berbagai resto yang menghidangkan beberapa makanan mulai dari masakan peranakan, western food atau juga chinese food.

Menjadi hal yang penting buat kita yang sebagai traveler untuk mencari hotel yang letaknya strategis tapi tidak menguras budget karena berada di pusat keramaian seperti Bukit Bintang. Salah satu hotel yang bisa kita coba adalah Hotel Capitol, Bukit Bintang. Selain letaknya strategis tapi juga dari sisi harga masih terjangkau. Dan kalau kalian beruntung maka kita bisa mendapat kamar dengan pemandangan yang sangat keren menghadap KL Tower dan Petronas.

Hotel Capitol sender tarletan tepat dibelakang Sungei Wang Plaza yang mana di Indonesia mirip macam ITC yang menjual berbagai barang dengan harga terjangkau. Mulai dari busana, souvenir untuk oleh-oleh sampai dengan makanan-makanan ringan yang hanya dijual di Malaysia.

Untuk satu malam menginap tanpa ada sarapan dikenakan harga sekitar Rp. 900ribu. Ya, jika menginap di tempat ini rasanya tidak perlu khawatir mengenai sarapan karena di sebelah kanan dari hotel ini ada beberapa resto yang sudah buka sejak pukul 6.30 dan tutup hingga larut malam plus ada juga mini market juga ada.

Capitol-Hotel
Capitol-Hotel

Sedangkan untuk kebersihan hotel sendiri boleh dibilang cukup baik. Dengan ketersediaan air conditioner, air hangat untuk mandi, fasilitas penunjang seperti tv kabel menjadikan hotel ini menjadi salah satu hotel yang saya rekomendasikan untuk stay ketika kita berada di Kuala Lumpur.

Bathroom
Bathroom
Room-at-Capitol-Hotel
Room-at-Capitol-Hotel

Hal lain adalah untuk akses menuju transportasi kota seperti bus, taksi dan juga monorail boleh dibilang cukup dekat. Kita hanya perlu berjalan melalui Sungei Wang Plaza dimana di depannya sudah ada stasiun monorail Bukit Bintang. Dan selain itu jika kita berjalan menyusuri bagian belakang Sungei Wang Plaza maka kita akan menemukan Berjaya Times Square, sebuah mall dengan 10 lantai dan indoor theme park yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Important Information

Hotel Capitol at Bukit Bintang, Kuala Lumpur
Jalan Bukit Bintang, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
+60 3-2143 7000

Hotel Capitol Bukit Bintang, Kuala Lumpur

13 thoughts on “Hotel Capitol Bukit Bintang, Kuala Lumpur

  • April 12, 2015 at 6:17 am
    Permalink

    Ini tempatnya deket sama jalan alor yang pusat kuliner di kuala lumpur itu kan ya? 😀

    Reply
    • April 12, 2015 at 6:26 am
      Permalink

      Betul. Mgkn kira kira 200-300meter dari jalan alor

      Reply
      • April 12, 2015 at 9:23 am
        Permalink

        Wah! begitu ya, makanya seperti kayak pernah lihat. Pernah nginep disekitar sini juga soalnya 😀

        Reply
  • June 3, 2015 at 9:00 am
    Permalink

    Mo tanya, dulu saya pernah nginep disini< rumah makan melayu yang pas di depan pinu hotel masih ada gak ya?

    Reply
    • June 3, 2015 at 9:26 am
      Permalink

      Kayanya sudah berubah jadi toko jual pulsa. Tapi kalau yang di pintu samping masi ada makanan chinese food

      Reply
  • June 30, 2015 at 3:43 am
    Permalink

    Salam Kenal Pak Andre. Rencana Kami akan ke KL Juli depan., empat dewasa + 1 Anak 5 thn.
    Mau tanya ini, Apakah ketentuan pemakaian extra bed utk Anak berumur Lima tahun diberlakukan ketat di capitol hotel Atau hotel2 Malaysia pada umumnya. Mengingat msg2 hotel mempunyai syarat2 ketentuan batas umur Anak yg berbeda2. Apakah diperbolehkan Nginap gratis dg sharing bed dg org dewasa?
    Trm ksh atas kesediaan wkt bapak.

    Reply
    • June 30, 2015 at 11:25 am
      Permalink

      Malaysia setau saya tidak seketat Singapore. Tapi untuk aman nambah extra bed untuk yg dewasa saja dan anak bisa bareng satu ranjang ama ortunya

      Reply
  • December 22, 2015 at 2:19 am
    Permalink

    Met siang ko…mo tny kami ada renc mau ke malaysia 16-19mei2016…dgn pswt aa..renc sampe klia2 jam11.20 wktu malay mau lgs ke genting…tgl17 pagi r3nc mau lgs k3 legoland…trs sor3nya lgs balik ke kl karena mau pesen hotel daerah bukit bintang….jadi tgl18 nya bisa seharian explore kl…dan tgl19 paginya balik lg ke indo…kira2 bs terealisasi dk ya renc saya…krn saya blm tau mau naik apa dari genting ke legoland…sebaiknya gmn ya ko…tlg dibantu tq

    Reply
    • December 22, 2015 at 7:13 pm
      Permalink

      Sepertinya ga bisa deh ke legoland karena lumayan jauh. Dan jam 11.20 memdarat maka di genting baru sampai sore hari. Better 17 pagi eksplor chin swee temple aja baru trus balik ke KL

      Reply
  • February 15, 2016 at 11:12 am
    Permalink

    Hai, mau tanya kisaran harga extra bed hotel KL bintang 3 dan 4 berapa ya? Yg sekitar daerah bukit bintang..
    Thanks.

    Reply
    • February 20, 2016 at 3:51 am
      Permalink

      Wah maaf belum pernah pake extra bed… 🙂

      Reply
  • April 6, 2017 at 3:53 am
    Permalink

    Pagi, mau tanya nih…kalau keluar dari bandara di KL sekitar pukul 11 malam waktu sana,apakah masih memungkinkan naik transportasi umum spt bus menuju bukit bintang? karena pesawat berangkat jam 8 malam, dan diperkirankan sampai disna pukul 10 malam waktu malayy. Terimakasih

    Reply
    • April 6, 2017 at 2:01 pm
      Permalink

      Kayanya susah deh… better mgkn stay ampe pagi ya di bndra

      Reply

Leave Your Commentary