Batik Danar Hadi
Batik Danar Hadi

Bicara tentang Surakarta atau kota Solo, rasanya ngga lengkap kalau ga berkunjung ke butik Batik dengan sejarah cukup panjang yaitu Batik Danar Hadi. Saking lamanya sejarah batik ini, sampai-sampai mereka punya yang namanya Museum Danar Hadi.

Warisan seni Batik sudah menjadi sebuah ciri khas Indonesia di mata internasional. Batik Danar Hadi adalah salah satu dari produsen batik yang terkenal dengan kualitas dan cita rasa seni yang tinggi.

Buy a Batik
Buy a Batik

Lalu pertanyaannya, bagaimana harganya? Terkadang orang takut batik dengan sejarah panjang dan cukup terkenal punya harga batik yang overprice. Namun tidak perlu khawatir, Batik Danar Hadi dalam penilaian saya menjangkau semua kalangan. Kita bisa menemukan batik premium sampai batik dengan harga yang sesuai pasar *tentu yang kualitasnya sama baiknya* ataupun tak jarang ada batik yang didiskon sehingga terbilang murah.

Pada perjalanan saya di akhir tahun 2014 kemarin, saya berkunjung ke House of Danar Hadi yang terletak di Jalan protokol kota Solo yaitu Jalan Slamet Riyadi. Letaknya mudah ditemukan dan parkirannya luas. Dan satu yang menarik tentang tempat ini adalah disinilah terletak Museum Danar Hadi yang dipenuhi dengan koleksi batik dengan kualitas yang ciamik. Tidak perlu mahal karena biaya masuk Rp. 25ribu/orang sudah termasuk tour guide yang akan memandu kita. Namun, sayang sekali kali itu saya datang pas istirahat makan siang jadi kami ga bisa masuk karena harus menunggu tour guidenya selesai istirahat makan siang. Mungkin lain kali yaa? 🙂

Museum Danar Hadi
Museum Danar Hadi
House of Danar Hadi – Warisan Batik Surakarta

One thought on “House of Danar Hadi – Warisan Batik Surakarta

Leave Your Commentary

Translate »