Hotel Intercontinental Dago Pakar
Hotel Intercontinental Dago Pakar

Tak terasa 6 tahun perjalanan pernikahan saya. Dan kali ini saya dan istri akhirnya berhasil mewujudkan yang namanya stay di hotel yang agak lux. Setelah sekian lama kebanyakan tertunda di saat-saat jelang booking hotel maka kali ini kami memutuskan untuk menghabiskan weekend anniversary kami di Hotel Intercontinental Dago Pakar, Bandung.

Sebagai catatan keadaan kaki saya masih di gips, so masih menjadi bos donk pastinya karena istri yang menyetir mobil Mobilio kesayangan dari Jakarta sampai Bandung p.p. #thankyoudear . Keadaan yang bisa jadi mendukung untuk akhirnya kami berdua kebanyakan menghabiskan waktu di hotel baik itu hibernasi di kamar atau menikmati fasilitas hotel seperti berenang.

Perjalanan menuju ke Hotel Intercontinental waktu itu boleh dibilang cukup bersahabat. Kami membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam itupun sudah mampir buat isi bahan bakar. Setelah melewati macet sedikit di pintu keluar tol Pasteur, kami berbelok ke Jalan Ir. Juanda untuk terus naik menuju kawasan Dago Pakar.

Kolam Renang Hotel Intercontinental Dago Pakar
Kolam Renang Hotel Intercontinental Dago Pakar

Hotel Intercontinental Dago sendiri terletak di dalam komplek Resor Dago Pakar. Kita harus lapor ke keamanan setempat jika kita menginap di Hotel Intercontinental Dago. Cukup jauh jarak dari pintu masuk utama Resor Dago Pakar akhirnya kami sampai di Hotel Intercontinental Dago yanh berdiri di sebuah lereng dengan pemandangan yang luar biasa karena dari Hotel Intercontinental Dago kita dapat melihat kota Bandung dari ketinggian ditambah hamparan lapangan golf yang asri.


Para pengunjung yang menginap di hotel ini dapat menikmati pemandangan kota Bandung dari area umum seperti restoran yang dipakai untuk sarapan atau infinity pool yang menyediakan kolam renang untuk dewasa dan juga kolam renang untuk anak-anak.

Beruntung buat kami untuk mendapatkan kamar yang menghadap lapangan golf dan dapat melihat kota Bandung yang sangat indah ketika malam datang dan lampu-lampu bangunan dikejauhan mulai menyala. Pastinya hal yang tidak boleh dilewatkan untuk memotret pemandangan saat matahari terbit, senja dan malam hari. Namun, karena kali ini saya mengalami cidera kaki maka saya mengabadikan pemandangan dari balik jendela kamar yang agaknya kurang sering dibersihkan sehingga ada noda kotoran atau sisa cat yang menempel di kaca.


Hal yang cukup menjadi nilai tambah saat kita menginap di Hotel Intercontinental Dago Pakar adalah letak hotel yang berdekatan dengan beberapa kafe terkenal di Bandung, sehingga kita tidak akan kesulitan mencari makan atau sekedar menikmati malam sambil meneruput kopi sambil berbincang dengan keluarga atau teman. Cafe atau resto seperti Congo Cafe and Resto, Stone Cafe ataupun Dago Valley Resto terletak tidak jauh dari Hotel Intercontinental Dago ini.

Untuk menginap di kamar standard, kami dikenai biaya Rp. 1,6 juta/hari waktu itu tapi worth for money karena kami mendapat kamar yang menghadap ke kota Bandung. Mungkin sebagai catatan untuk pengembang hotel, rasanya untuk kebersihan hotel sebaiknya terus dijaga dan ditingkatkan jika tidak maka hotel ini akan kehilangan pesonanya meski saat kami menginap untuk kebersihannya masih dapat dibilang cukup baik.

Kamar - Hotel Intercontinental Dago Pakar
Kamar – Hotel Intercontinental Dago Pakar

O ya, selain itu karena Hotel Intercontinental Dago ini mempunyai beberapa ruang meeting dan juga wedding hall maka cukup ramai jika di weekend. Akibat dari itu maka kita terkadang akan kesulitan mencari parkir yang dekat dengan pintu utama hotel. So, kami pun akhirnya memutuskan untuk tidak balik ke hotel terlalu malam saat itu.

Secara overall, Hotel Intercontinental Dago cukup rekomen untuk pengunjng yang ingin menikmati suasana dan pemandangan yang luar biasa.

Informasi Penting:
Intercontinental Dago Pakar
Jl. Resor Dago Pakar Raya 2B, Resor Dago Pakar, Mekarsaluyu, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

Telp:  +62 22 8780 6688

Intercontinental Dago Pakar, Bandung

Leave Your Commentary

Translate »