Satu hari di sebuah jalan bernama Keong Saik Road, Singapura. Siang hari itu tidak terlalu terik; mungkin karena sudah musim penghujan juga di Singapura. Keong Saik Road yang dulu dikenal sebagai kawasan red district kini sudah diubah menjadi kawasan historis yang dipenuhi resto dan cafe modern yang berpadu indah dengan arsitektur art deco kuno.

Nah, kali ini saya berkesempatan untuk mengunjungi kawasan Keong Saik Road melalui stasiun MRT terdekat yaitu Outram Park St. Menuju ke Keong Saik Road membutuhkan waktu untuk kita menempuh jalan kaki kira-kira 500 meter dari pintu keluar Outram Park St.

Sampai di Keong Saik Road maka kita akan melihat deretan bangunan art deco yang berjajar rapi dengan salah satu ikon bangunan yang berada di sebuah pertigaan yang kini dipakai oleh jaringan resto internasional. Dan berikut ini adalah beberapa tempat yang saya kunjungi saat berada di Keong Saik Road, Singapura

Keong Saik Bakery

Salah satu tempat nongkrong yang terkenal di Keong Saik Road adalah Keong Saik Bakery yang menjual aneka cake lezat dengan harga kurang lebih 1.5-2.5 SGD dan aneka pilihan minuman.

Yang pasti sepertinya tempat ini sudah menjadi tempat hits di kalangan muda dewasa di Singapura untuk makan siang atau sekedar kongkow dengan teman. Seperti waktu saya mengunjungi tempat ini suasana Keong Saik Bakery ramai dipenuhi pekerja kantor yang menikmati makan siang bersama teman ataupun yang hanya take away aneka roti yang dijual.

Chang Sun Hong Kong Style Roasted

Berhubung saat saya sampai sudah waktunya makan siang maka saya pun mencari resto yang rekomen dari aplikasi Foursquare. Dan akhirnya pilihan ditujukan di Chang Sun Hong Kong Style yang menjual olahan daging babi yang setelah dicicip memang enak banget.

Daging babi panggangnya garing dan gurih banget. Sangat rekomen untuk mencoba Chang Sun Hong Kong Style yang terletak disebuah food court di persimpangan antara Keong Saik Road dan Neil Road.

Dengan membayar sekitar 5 SGD maka kita sudah dapat memilih aneka olahan daging babi yang lezat baik itu Roasted Pork ataupun Char Sew Pork.

Jalan Jalan di Keong Saik Road Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *