Gate-of-Jurong-Bird-Park
Gate-of-Jurong-Bird-Park
Yang namanya dolan ke Singapore ama keluarga, rasanya ga akan afdol kalau ga maen ke yang namanya Jurong Bird Park, sebuah taman burung yang terkonsep dengan baik dan indah. Terletak di bagian timur dari Singapore, jika kita berencana kesana dengan menggunakan MRT maka kita bisa berhenti di Boon Lay Station lalu lanjut dengan Bus nomor 251. Turun dari bus, kita harus jalan sedikit ke arah lobby Jurong Bird Park.

Sampai di lobby Jurong Bird Park maka kita akan disambut dengan gerbang gede yang dirambati tumbuhan dan beberapa jenis bunga yang keren. Beberapa orang biasanya terlihat sedang berfoto di gerbang ini. *termasuk saya dan istri…hehe*

Untuk masuk ke Jurong Bird Park sendiri maka kita harus membayar SGD 20 untuk dewasa dan SGD 13 untuk anak-anak. Meskipun terbilang mahal kalau di kurs-kan ke Rupiah, tapi menurut saya pergi ke Jurong Bird Park sungguh recommended banget. Kita juga bisa membeli tiket trem buat mengelilingi Jurong Bird Park tanpa cape harus jalan. Saran saya kalau kalian membawa anak-anak atau lansia maka sebaiknya beli deh tiket trem ini karena Jurong Bird Park sendiri memang lumayan luas.

Feeding-Birds
Feeding-Birds
Jurong Bird Park sendiri mempunyai banyak koleksi burung dari mulai burung pemakan buah sampai burung pemakan daging atau Birds of Prey *pemburu burung, eh kebalik… Hehe*

Dan jangan lupa untuk memperhatikan jadwal beberapa pertunjukan yang digelar di beberapa tempat di Jurong Bird Park. Serta mengunjungi beberapa wahana yang sengaja dibuat dengan tema tertentu seperti Lory loft, sebuah sangkar besar berisi berbagai burung kecil dimana kita dapat membeli pakan burung dan feeding the birds, lalu ada juga Waterfall Aviary sebuah kawasan yang diubah menjadi seperti hutan hujan tropis dengan air terjun buatan di dalamnya, serta buat anak-anak kecil disediakan juga waterbom mini dimana anak-anak bisa bermain air dengan bebas.

Jurong Bird Park menurut saya adalah gambaran taman burung yang modern dengan penataan yang terkonsep dengan baik.

Jurong Bird Park – Wisata Keluarga di Singapura

Leave Your Commentary

Translate »