Karma Jimbaran Villa
Karma Jimbaran Villa

Berawal ketika mengunjungi sebuah travel expo di Jakarta tahun lalu, saya berkesempatan untuk stay di salah satu luxury villa di Bali. Tepatnya di Karma Jimbaran Bali, salah satu luxury villa yang dikelola oleh jaringan hotel international Karma. Bermodal uang sebesar IDR 3.5 juta, saya mendapatkan paket menginap saat Hari Raya Nyepi di tahun 2017 selama 4 hari 3 malam. Harga yang terbilang murah dan hanya ada konsekuensi untuk mendengarkan presentasi dari pihak pengelola Karma Jimbaran.

Kali ini harinya pun tiba saat saya mengunjungi Bali saat Hari Raya Nyepi di tahun 2017. Begitu sampai di Karma Jimbaran memang sudah pasti dapat dilihat sebuah kompleks villa mewah ala Bali. Untuk harga normal biasanya dibandrol dengan harga sekitar IDR 6 juta untuk sebuah villa dengan 3 buah kamar dan 1 bangunan yang dijadikan tempat makan dan ruangan keluarga.

Karma Jimbaran Main Room
Karma Jimbaran Main Room
Karma Jimbaran Bathtub
Karma Jimbaran Bathtub

Masuk ke dalam villa, kami disambut kolam renang pribadi yang bebas digunakan setiap saat. Sedangkan diantara 3 kamar yang ada, 1 kamar tidur utama berada di lantai atas dimana kamar tersebut dilengkapi dengan ruang ganti pakaian khusus, kamar mandi yang luas dengan bathtub dan 2 wastafel dan tempat tidur dilengkapi dengan kelambu sehingga memberi kesan tropikal dan budaya Bali yang kental.

Di Karma Jimbaran, kita diberikan fasilitas kitchen set yang lengkap sehingga kita dapat mengolah makanan sendiri dan disertakan pula kulkas dan microwave yang dapat kita gunakan. Sedangkan untuk peralatan memasaknya pun juga disertakan lengkap untuk kita dapat membuat makanan sendiri, mulai dari kompor, sendok, garpu dan pisau.

Karma Jimbaran Living Room
Karma Jimbaran Living Room
Karma Lounge Bar
Karma Lounge Bar
Karma Lounge Pool
Karma Lounge Pool

Satu lagi yang perlu jadi catatan adalah jika kita menginap di salah satu tempat penginapan milik grup Karma maka kita bisa mendapatkan akses gratis menuju Pantai Karma atau biasa dikenal dengan nama Karma Beach. Letak Karma Beach sendiri berada di sebuah resort yang dikenal dengan Karma Kandara Resort dan untuk tamu yang tidak menginap di penginapan Karma biasa dikenakan biaya sebesar IDR 500ribu per orang untuk dapat turun ke Pantai Karma. Biaya tersebut sudah termasuk untuk biaya elevator trem sebesar IDR 200 ribu dan voucher makan sebesar IDR 300 ribu yang dapat ditukar di resto D’Mare.

Karma Kandara Pool
Karma Kandara Pool
Karma Kandara Elevator Trem
Karma Kandara Elevator Trem
Karma Kandara Resto
Karma Kandara Resto
Karma Beach
Karma Beach

Menginap di salah satu luxury villa tentunya jadi pengalaman tersendiri buat saya. Tidak hanya kenyamanan tapi pastinya pengalaman untuk dapat mengunjungi sebuah private beach seperti Karma Beach jadi satu hal yang cukup mewah buat saya. Bukan bermaksud menyombongkan diri, tapi saya belajar kalau travel mewah belum tentu mahal asal kita pandai dan cukup beruntung untuk mendapatkan promo seperti ketika ada travel fair/expo.

Informasi Penting:

Karma Jimbaran
Address: Jalan Bukit Permai, Jimbaran Bay, Jimbaran, Kuta Sel., Bali, 80362, Indonesia
Phone: +62 361 708800

Karma Kandara Resorts Bali
Address: Jalan Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80362, Indonesia
Phone: +62 361 8482200

Karma Jimbaran dan Karma Kandara – Bali

2 thoughts on “Karma Jimbaran dan Karma Kandara – Bali

  • March 29, 2017 at 3:07 pm
    Permalink

    Wah. dari cara memaparkannya menarik dan ingin betul betul merasakan brda di pantai seperti itu. Next destination ke daerah aku saja, Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah

    Reply
    • March 29, 2017 at 3:51 pm
      Permalink

      Iya pengen kesana juga… next ya kalau kesana ku info… thank you 🙂

      Reply

Leave Your Commentary

Translate »