Todaiji Temple
Todaiji Temple

Perkenalkan Nara, ibukota prefektur Nara di wilayah Kansai. Tak jauh memang dari Osaka, salah satu kota terbesar negara matahari terbit, Jepang. Tapi Nara punya sesuatu yang lain yang memikat hati orang yang berkunjung kesini. Irama kehidupan yang lambat, keramahan masyarakat dan hijaunya kota Nara membuat banyak orang betah berlama-lama menikmati penjuru Nara. Tak begitu lama memang saya berada disini tapi Nara dengan semua bangunan kuno saksi sejarah kota yang ternyata pernah menjadi ibukota negara Jepang ini sudah mencuri hati untuk didatangi lagi di lain waktu.

Untuk menuju Nara dari kota tujuan wisata yang sudah dikenal seperti Osaka atau Kyoto tidaklah sulit. Cukup mudah kita untuk menuju ke Nara salah satunya dengan menggunakan kereta listrik dengan pilihan waktu yang cukup beragam. Cukup dengan perjalanan sekitar 30-45 menit dari Osaka, maka kita pun sudah sampai di Nara, tepatnya di Nara Station. Dan begitu menginjakkan kaki di Nara Station maka kita pun dapat melihat Nara sebagai kota sekunder di masa modern negara Jepang. Terasa jauh dari keramaian kota besar namun udara yang segar menyapa setiap orang yang datang ke kota ini.

City of Nara
City of Nara

Berkunjung di Nara sebenarnya banyak tempat yang bisa didatangi, namun jika kita belum punya banyak waktu ketika datang ke Nara maka kita bisa mendatangi beberapa tempat yang cukup terkenal dahulu. Dan untuk menghemat biaya maka kita bisa memilih 1 Day Bus-Pass dengan biaya sebesar 500 yen untuk pergi ke beberapa tempat tanpa ada tambahan biaya transportasi seperti ke Konfukuji Temple atau Nara Park dan juga Todaiji Temple yang selalu ramai dikunjungi para turis baik luar negeri maupun masyarakat Jepang sendiri. Untuk membeli 1 Day Bus-Pass cukup mudah karena kita hanya perlu menuju pusat informasi turis yang berada di luar Nara Station. Dan ada pula beberapa pilihan untuk Bus-Pass yang lebih lengkapnya ada di sini http://www.narakotsu.co.jp/

Jika kita berkunjung ke Nara lebih lama maka kita bisa menikmati suasana beberapa kafe kecil yang ada di sekitar tempat wisata seperti Todaiji Temple. Dan selain itu makanan ringan yang ada di Nara cukup unik seperti mochi strawberry yang ukuran strawberrynya gede dan ga ada rasa asemnya sama sekali. Dan juga ada pula es krim rasa sakura yang harus dicoba ketika mengunjungi Nara.

Nara - Mochi Strawberry
Nara – Mochi Strawberry
Ice Cream Sakura
Ice Cream Sakura

Nara memang bukan kota metropolitan seperti Osaka atau Tokyo dan bukan juga belumlah se-mainstream Kyoto yang biasa dikunjungi banyak orang ketika pertama kali ke Jepang. Tapi Nara sudah pasti harus dikunjungi menurut saya. Dan pasti saya akan kembali ke Nara jika ada waktu lagi nanti.

Kota Bernama Nara
Tagged on:                     

Leave Your Commentary

Translate »