La Pergola Resto
La Pergola Resto

Jogja bagian selatan kini sudah menjelma menjadi salah satu tujuan makan baik warga Jogja dan sekitarnya ataupun turis yang datang ke Jogja.

La Pergola adalah salah satu restoran yang cukup terkenal di Jalan Suryodiningratan. Sesuai namanya, La Pergola resto adalah restoran yang menyajikan makanan dari Italia. Sederet menu ala Italia seperti berbagai jenis pizza, pasta ataupun spaghetti disajikan dengan rasa yang cukup rumahan dan otentik dari Italia. Saya beruntung kala itu bertemu dengan pemilik resto ini sehingga tahu kalau koki kepala dari resto ini memang berasal dari Italia dan menurut cerita dulunya dia cukup terkenal di negerinya.

La Pergola sendiri bertempat di sebuah rumah lama dengan halaman yang cukup luas dan terawat. Ditengah-tengah halamannya terdapat air mancur yang memberikan kesan berbeda daripada resto lain. Kesan hommy dan relax memang nampak ketika kita berada di La Pergola.

Untuk menu makanan sendiri La Pergola menyajikan aneka pizza dengan nama yang cukup sulit diingat dan diucapkan karena menggunakan bahasa Italia. Saya kali itu memesan Stagioni Pizza seharga IDR 60 ribu untuk berempat, Pene Alio Prawn seharga IDR 95ribu yang rasanya emang enak banget, spaghetti carbonara beef seharga IDR 75ribu serta sup Zuppa di Zucca seharga IDR 40ribu yang rasanya ternyata manis dan bukan seperti Zuppa Soup yang saya kira *seperti yang saya bilang tadi karena menggunakan bahasa Italia jadi agak susah tahu ini masakan apa.

Pene Alio Prawn
Pene Alio Prawn
Zuppa di Zucca
Zuppa di Zucca
Stagioni Pizza
Stagioni Pizza
Spaghetti Carbonara
Spaghetti Carbonara

Sedangkan untuk minuman, kali itu saya mencoba Strawberry Mojito yang rekomen banget seharga IDR 35ribu, lalu kedua orang tua dan istri mencoba minuman Mixed Juice seharga IDR 28ribu, Vitamin C seharga IDR 35ribu dan Watermelon Juice seharga IDR 25ribu.

Strawberry Mojito
Strawberry Mojito
Vitamin C
Vitamin C

Untuk minuman boleh dibilang cukup standard dan sama dengan minuman resto fine dining di Jogja kebanyakan. Namun, menurut saya yang membedakan La Pergola daripada tempat lain adalah taste makanan yang otentik dan suasana makan yang nyaman.

Informasi Penting

La Pergola
Jl. Suryodiningratan No.10, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

La Pergola, Italian Resto, Jogja

Leave Your Commentary

Translate »