Kakak dan keluarga
Kakak dan keluarga
Jakarta, Lebaran 2017 – Tidak terasa kita sudah melalui setengah perjalanan di tahun 2017 ini. Belum lama ini, Indonesia mengalami siklus tahunan yang selalu membuat semua warganya kebanyakan mengalami migrasi besar-besaran ke kampung halaman atau biasa disebut “mudik”. Ya, di waktu lebaran, menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat Indonesia buat mudik ke kampung halaman. Namun, tahun ini saya tidak mudik.

Selain dikarenakan cidera kaki yang saya alami di pertengahan Juni 2017 memang direncanakan kakak beserta keluarganya berencana untuk menghabiskan liburan lebaran di Jakarta dan sekitarnya. Meskipun cidera ini cukup menghambat pergerakan saya tapi saya sangat menunggu liburan kali ini karena bisa jalan-jalan dengan keluarga.

So… tibalah hari kedatangan kakak saya dan keluarga untuk dolan bersama. Kali ini kami mengunjungi daerah Puncak Bogor, tepatnya di Taman Safari Cisarua, Bogor.

Hello Camel !
Hello Camel !
Pagi hari kami berangkat bukan hanya agar dapat memanfaatkan waktu untuk mengeksplor semua wahana yang ada di Taman Safari Cisarua, tapi juga untuk menghindari sistem buka tutup jalan yang sudah biasa dilakukan di jalur Puncak. Cukup mengherankan jika sampai sekarang belum juga di bangun jalur alternatif atau solusi lain untuk menghapuskan sistem buka tutup jalan. Jika belajar di negara tetangga Malaysia untuk jalur Genting Highlands dibangun jalan raya yang cukup memuat tiga jalur ke atas dan jalan raya lain untuk difungsikan jalur turun sehingga tidak ada kemacetan. Mungkin suatu hari nanti Puncak akan punya jalur serupa.

Sampai di Taman Safari Cisarua suasana sudah ramai dipenuhi pengunjung. Untuk masuk Taman Safari maka biaya per orang yang harus kita bayar adalah Rp. 150.000,-

Orang Utan at Taman Safari
Orang Utan at Taman Safari
Taman yang terletak di ketinggian 900 dpl dengan luas lebih dari 150 hektare ini dipenuhi dengan aneka binatang dari kecil sampai besar dimana pengunjung diperbolehkan secara tidak resmi untuk memberi makan wortel atau pisang yang dapat dibeli di luar Taman Safari Cisarua yaitu di sepanjang jalanan masuk ke Taman Safari. Tapi pengunjung tidak diperbolehkan untuk memberi makan bahkan membuka jendela di area kandang macan atau singa.

Feed the animal
Feed the animal

Jangan takut !
Jangan takut !

White Tiger
White Tiger
Jika cukup beruntung maka kita dapat melihat tingkah lucu dari binatang-binatang yang kita lalui.

Duel
Duel

Beruang Madu
Beruang Madu
Selain melihat binatang dari dekat menggunakan mobil atau bus maka kita juga bisa menikmati amusement park (taman bermain) dan juga atraksi-atraksi seperti Cowboy Show yang rekomen buat ditonton, pertunjukan lumba-lumba, gajah atau juga pertunjukan ketangkasan naik motor di sebuah bola jeruji dari besi dimana motor dipacu kencang sampai dapat memutari dalam bola itu 360 derajat. Ada pula pertunjukan memberi makan binatang seperti macan atau gajah.

Cowboy Show Stage

    Cowboy Show Stage

Cowboy Show In Action
Cowboy Show In Action

Taj and White Tiger
Taj and White Tiger

Feeding the tiger
Feeding the tiger
Kita juga dapat berkeliling area taman dengan bus hop on hop off dari pengelola dengan membayar Rp. 25.000 per orang (sepuasnya) sedangkan untuk berkeliling dengan gajah dikenai biaya agak mahal yaitu Rp. 250.000 per sekali naik untuk 2 orang.

Taman Safari Cisarua menurut saya cukup rekomen untuk tempat berlibur keluarga apalagi jika mempunyai anak kecil dalam keluarga. Tidak hanya belajar mengenal hewan tapi juga cukup menyenangkan untuk memberi makan hewan.

Puas mengeksplor Taman Safari maka kami pun penasaran tempat yang cukup asik juga dikunjungi disekitar daerah Puncak. Jadilah kami akhirnya makan di Bavarian Haus yang dekat dengan persimpangan Gadok. Menu istimewa yang menjadi andalan di resto ini adalah Sausage Platter yang dibuat oleh resto tersebut. Rasanya yang cukup enak paling cocok dipadu dengan beberapa pilihan beer.

Bavarian Haus
Bavarian Haus

Outside Bavarian Haus
Outside Bavarian Haus

Sausage Platter
Sausage Platter
Hari yang menyenangkan dihabiskan bersama keluarga meski kaki lagi cidera dan harus berjalan dengan satu kaki. Keadaan yang cukup melelahkan terkadang jika berjalan jauh namun keadaan ini memberi pelajaran untuk selalu bersyukur ketika kita diberi kesehatan dan pastinya tetap bersyukur ketika sakit karena dengan begitu kita akan selalu dapat menikmati hidup dan tersenyum.

Bisa jadi tahun ini jadi tahun yang ‘sesuatu banget’ buat saya. Banyak peristiwa yang terjadi di tahun ini meskipun tahun 2017 baru berlalu setengah perjalanan. Mulai dari yang menyenangkan seperti mengunjungi benua baru Australia, ada perubahan di pekerjaan jadi lebih fresh maupun yang cukup membuat lelah seperti ketika saya cidera kaki sehingga harus ber-fitness ria kalau jalan-jalan. *beruntung krn saya masih bisa jalan dengan satu kaki*

Enjoy the view at Pesona Alam
Enjoy the view at Pesona Alam
Tantangan pasti dan selalu akan ada namun harus dihadapi dengan bersyukur, kecermatan dan kebijaksanaan. *macam orang benar aja gue*

Liburan di Taman Safari Cisarua Puncak

2 thoughts on “Liburan di Taman Safari Cisarua Puncak

    • July 20, 2017 at 3:41 am
      Permalink

      Kondisinya bagus. Rekomen untuk dikunjungi lagi

      Reply

Leave Your Commentary

Translate »