Hakka Pork
Hakka Pork

Salah satu motivasi saya ketika berkunjung ke Kuala Lumpur Malaysia adalah cari makanan enak disana. Dan beruntung ada yang merekomendasikan sebuah resto bernama Hakka Resto yang letaknya dekat dengan Pavilion Mall yang cukup terkenal. Karena penasaran pastinya saya meng-Googling dan terbukti memang enak banget. Apalagi masakan pork-nya *maaf bukan masakan yang halal…hehe.

Opened Roof
Opened Roof

Hakka Resto terletak di sisi luar sebelah belakang dari Pavilion Mall Kuala Lumpur, tepatnya di Jalan Raja Chulan, Kuala Lumpur. Anda hanya perlu menemukan lorong yang menyambungkan Pavilion Mall dengan KLCC. Begitu Anda masuk ke lorong tersebut, Anda hanya perlu melihat ke sisi kanan dan temukan eskalator turun yang letaknya tak jauh. Resto ini sendiri menurut cerita berdiri sejak 1956 jadi sudah lama sekali dan boleh dibilang salah satu resto otentik di Kuala Lumpur.

Konsep dari Resto ini sendiri menarik karena di kala jelang senja jika hari cukup cerah maka atap dari resto ini bisa dibuka dan akhirnya Hakka Resto menjadi sebuah open space resto. Dan mungkin karena sudah cukup lama berdiri, kami melihat mulai dari beberapa peralatan makan sampai dengan pelayan restonya sudah cukup berumur. Namun, untuk sisi pelayanan terbilang cukup ramah dan memberikan pelayanan yang baik.

Untuk jenis makanannya sendiri, Hakka Resto menyajikan menu chinese food yang sangat beragam dan tentunya beberapa adalah makanan tidak halal alias mengandung pork. Tapi dari sisi rasa… rekomen untuk dicoba

Kali ini, saya memesan beberapa menu untuk saya, istri dan kedua orang tua saya, yaitu:

1. Hakka Pork (RM 18) – beli 1 untuk ber 2
2. Tofu (RM 13) – nama lengkapnya lupa tapi cukup pesan 1 untuk ber 4 satu porsi
3. Sayur Kaylan (RM 16) – cukup pesan 1 untuk ber 4
4. Seafood Roll (RM 16) – kale saya probed kurang suka rasanya
5. The (4 gelas free flow) making making RM 1.3
6. Nasi (4 mangkok) masing-masing RM 2

Inside Hakka Under Roof
Inside Hakka Under Roof

So, kali ini total makan malam untuk ber4 adalah RM 92.4 karena ada tambahan biaya untuk kacang sebagai appetizer (RM 2.8) dan juga handuk basah *masing-masing orang dikenai biaya RM 1.

Bagi saya makanan yang rasanya enak kali ini adalah Hakka Pork, Tofu dan Kaylan. Sedangkan untuk Seafood Rollnya kurang begitu enak karena isinya masih terasa agak beku dan kurang tasty untuk sebuah olahan seafood.

 

Important Information

Hakka Resto
Address: 90, Jalan Raja Chulan, 50200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Hours: Open today · 6:00 am – 11:30 pm

Tofu
Tofu
Seafood Roll
Seafood Roll
Kaylan Vegetables
Kaylan Vegetables

 

Makan Enak di Hakka Restaurant, Raja Chulan, Kuala Lumpur

One thought on “Makan Enak di Hakka Restaurant, Raja Chulan, Kuala Lumpur

Leave Your Commentary

Translate »