Rondji Resto
Rondji Resto

Travelling tak pernah lepas dari yang namanya nyobain makanan-makanan yang ada di tempat yang kita kunjungi. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk kembali mengunjungi pulau dewata Bali. Dan berikut ini adalah beberapa makanan enak yang berhasil dinikmati pada kunjungan kali ini.

Membahas makanan khas Bali tentunya tidak lepas dari menu babi guling lengkap dengan lawar yang siap disantap untuk makan siang atau makan malam kita sewaktu berada di pulau Bali. So, menu pertama kita kali ini adalah Babi Guling Pak Dobiel yang berada di Nusa Dua, tepatnya di Jl. Srikandi No.9, Nusa Dua – Bali. Kali ini saya mencoba satu porsi menu babi guling dan kuah lawar bening.

Babi Guling Pak Dobiel dihidangkan dengan aneka olahan babi dari mulai sate babi, kulit babi kering sampai dengan daging babi yang digoreng dengan tepung yang terasa renyah. Sedangkan lawarnya dihidangkan dengan kuah bening dan didalamnya ada daging babinya juga.

Babi Guling
Babi Guling

Menu yang kedua yang dicoba adalah Bubur Laota yang letaknya di Raya Tuban yang sangat dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Bubur ini cukup terkenal sebagai makanan yang wajib dicoba meskipun merupakan olahan menu chinese food. Untuk pembaca yang beragama muslim tak perlu kawatir untuk mengicip Bubur Laota ini karena sewaktu saya berkunjung ke tempat ini saya melihat beberapa wanita berhijab yang menyantap makanan di resto ini.

Untuk rasa dari buburnya sendiri menurut saya sangat enak. Buburnya terasa gurih dengan tambahan lauk yang bisa kita pilih. Kali ini saya mencoba bubur seafood dan teman seperjalanan lain mencoba bubur daging sapi. O ya untuk satu porsi Bubur Laota ini cukup untuk makan dua orang, jadi jangan terlampau excited memesan aneka jenis bubur dan akhirnya tidak habis…hehe..

Bubur Laota
Bubur Laota

Lanjut ke menu berikutnya adalah saatnya mencoba dessert yang enak banget yaitu ice cream Flapjack yang ada di Jalan Pantai Kuta, Bali. Kali ini saya mencoba menu Hurricane Ice Cream untuk berempat dengan aneka pilihan ice cream, multi dari green tea, chocolate, kiwi, strawberry dan lain-lain. Tidak perlu panjang lebar silahkan lihat penampakan menu ice cream Flapjack yang sangat rekomen untuk dicoba.

Flapjack
Flapjack

Sudah mencoba menu dari beberapa resto maka kita kudu juga coba masakan kaki lima yang rasanya enak banget yaitu Sate Babi Bawah Pohon yang ada di Jalan Patih Jelantik (Lapangan Trisakti Legian). Meskipun kaki lima, untuk rasa boleh diadu dengan masakan yang sudah terkenal di Bali. Enak dan sangat rekomen untuk dicoba. Untuk menemukan tempat ini cukup mudah karena jalan Patih Jelantik sendiri letaknya tepat di seberang satu-satunya resto Sushi Tei yang ada di Sunset Road.

Sate Babi Bawah Pohon
Sate Babi Bawah Pohon

Selanjutnya saya kali ini juga mengunjungi Museum Antonio Blanco yang adanya di Ubud Bali. Di lokasi yang sama terdapat resto yang diberi nama dari istri sang seniman Antonio Blanco yaitu Rondji Resto. Namun, berhubung saat mengunjungi tempat ini saya sudah makan siang maka disini hanya minum-minum saja. Selain bisa menikmati aneka menu makanan dan minuman, kita juga bisa menikmati pemandangan Rondji Resto sangat keren untuk diabadikan.

Pemandangan Rondji Resto
Pemandangan Rondji Resto

Dua menu yang terakhir akan dimulai dari ribs babi Hog Wild in Bali, Seminyak. Dulunya resto ini adalah tergabung dalam chain resto Naughty Nuri’s. Namun sekarang sepertinya sudah berpisah dan mengganti namanya menjadi Hog Wild in Bali. Di banderol dengan harga IDR 129k ++ untuk satu menu ribs babi, kita dipuaskan dengan ukuran porsi yang menurut saya cukup besar dan mengenyangkan.

Hog Wild in Bali
Hog Wild in Bali

Sedangkan untuk menu terakhir yang saya coba adalah Gardin Bistro & Pattisserie yang kali ini berhasil dicoba karena ada wedding party temen di tempat ini. Selain menghidangkan aneka jenis western food, Gardin Bistro & Pattisserie juga menyediakan aneka jenis cake yang enak buat dicoba. Selain bisa menikmati rasa makanan yang enak kita juga menikmati ambience resto yang unik dan bagus untuk dijadikan spot foto.

Gardin Bistro & Pattiserie
Gardin Bistro & Pattiserie
Gardin's Cake
Gardin’s Cake
Makanan Enak di Bali

5 thoughts on “Makanan Enak di Bali

  • December 18, 2015 at 5:52 am
    Permalink

    ampun om gak makan beginian hehee…tapi asik ya travelling terus 😀

    Reply
    • December 18, 2015 at 9:30 am
      Permalink

      Hehehehe…. Ada yang halal kok yang kemarin dicoba 🙂

      Reply
  • February 1, 2016 at 9:26 am
    Permalink

    kalo hidangan khas bali saya cmn tau ayam betutu doank mas haha

    Reply
    • February 22, 2016 at 11:37 am
      Permalink

      Hehehe… Iya kan pas makan disana jadi dibahas deh 🙂

      Reply

Leave Your Commentary

Translate »