Jika pembaca sedang berkunjung ke Jakarta dan ingin stay di hotel yang berada di tengah kota, tepatnya di area Jalan Thamrin dan sekitarnya maka salah satu pilihan hotel yang bisa dijadikan tempat menginap adalah Ashley Hotel Jakarta. Hotel yang terletak di Jalan Wahid Hasyim ini cukup strategis karena tinggal seperjalanan kaki untuk menuju Jalan MH Thamrin Jakarta.

Hotel Ashley Jakarta sendiri berkonsep business hotel dalam arti sebenarnya sehingga fasilitas di hotel ini hanya ada gym dan resto sedangkan kolam renang ataupun fasilitas bermain anak dihilangkan seiring juga tidak tersedianya in room dining di Ashley Hotel Jakarta. Rasanya memang pengelola hotel lebih fokus ke letak hotel yang strategis dan hotel yang hanya digunakan untuk beristirahat setelah pengunjung hotel sibuk seharian dengan urusan bisnis di pusat bisnis distrik di Jakarta.

Untuk kamar tidur di Ashley Hotel Jakarta menurut saya ukurannya cukup kecil tapi memang menunjang konsep business hotel yang diusung oleh pengelola. Namun, di dalam kamar sendiri amenities yang tersedia cukup lengkap termasuk dengan disediakan pula hair dryer yang dapat digunakan free oleh pengunjung hotel.

Sedangkan koridor antar kamar menurut saya cukup sempit dan kurang lega seperti hotel kebanyakan di Jakarta dengan kelas yang sama dengan Ashley Hotel.

Satu hal yang cukup menonjol dari segi desain, nampaknya konsep Great Gatsby cukup terasa mulai dari bangunan luar hotel sampai interior di dalam hotel.

Untuk pilihan makanan di resto ketika sarapan pagi rasanya sudah cukup beragam dengan aneka menu Indonesia dan rasanya cukup enak bagi orang Indonesia maupun wisatawan asing dan tempatnya pun cukup luas.

Secara overall Ashley Hotel Jakarta memang paling pas untuk konsep business hotel. Meskipun menurut saya perlu banyak hal yang harus ditingkatkan termasuk pelayanan yang harus lebih sigap untuk memberikan best service kepada pengunjung karena menjadi hal penting untuk segera merespon permintaan pengunjung. Sekaligus peningkatan seperti fasilitas penunjang perlu menjadi perhatian pengelola per tulisan ini diterbitkan, seperti air kamar mandi yang harusnya lebih kencang dan juga indoor dining rasanya akan diperlukan untuk menunjang konsep business hotel.

Jika pembaca memang mencari hotel yang letaknya strategis di dekat jalanan utama MH Thamrin Jakarta dengan kelas bintang 4 dari sisi kenyamanan tidur maka Ashley Hotel Jakarta boleh dijadikan pilihan.

Menginap di Hotel Ashley Jakarta

Leave Your Commentary