Mungkin sudah agak telat buat saya yang baru kali ini mengunjungi sebuah taman luas di daerah Jurong East yaitu Chinese Garden Singapura. Dan terbukti kalau Chinese Garden Singapura mempesona untuk di eksplor saat kita berada di Singapura.

Chinese Garden sendiri didirikan pada tahun 1975 oleh JTC Corporation, sebuah korporasi milik pemerintah Singapura. Adapun untuk desain dari Chinese Garden dikerjakan oleh seorang arsitek dari negeri Cina yang mengerti dengan baik tentang cara berkebun khas Cina.

Sedangkan untuk menuju ke Chinese Garden sendiri kita sudah sangat dimudahkan karena sudah ada Chinese Garden MRT Station (ambil jalur menuju Jurong East), dimana begitu keluar dari stasiun maka kita jalan lurus maka kita sudah sampai di Chinese Garden.

Adapun yang paling menarik adalah kita tidak perlu membayar biaya apapun (kecuali jika kita masuk Museum Kura Kura) untuk berjalan jalan di Chinese Garden yang indah dengan Pagoda dan pavilion-pavilion yang dirancang mirip dengan bangunan asli di masa lalu.

Kali ini pun saya juga sampai lupa waktu mengambil foto di Chinese Garden karena memang spot untuk fotografinya banyak dan tidak ramai layaknya misal di Garden By The Bay. Bagi pecinta fotografi keadaan yang tak terlalu ramai lebih nyaman karena tidak terganggu oleh pengunjung yang bersliweran (meskipun keadaan yang ramai juga kadang jadi momen fotografi yang menarik khususnya untuk potrait photography). Seperti misal di pavilion bonsai yang dipenuhi aneka tanaman bonsai dengan lekuk yang indah serta ada juga sebuah tempat di dalam pavilion ini yang begitu indah dengan kolam dan pemandangan kearah sebuah jembatan putih panjang yang ternyata dipakai untuk menuju sebuah taman yang lain yaitu Japanese Garden.

Bagi para pembaca, cobalah untuk mengunjungi Chinese Garden ketika mengunjungi Singapura. Pasti para pembaca tidak akan menyesal karena memang tamannya indah. Saran saya untuk mengunjungi Chinese Garden sebaiknya ketika hari menjelang sore atau sekalian di pagi hari agar tidak terlalu panas. Dan selalu jangan lupa untuk sedia payung sebelum hujan dan panas.

Menikmati Chinese Garden Singapura

Leave Your Commentary