showa-kinen-park-lake-and-park
showa-kinen-park-lake-and-park

Kalau di Indonesia ada Kebun Raya Bogor dengan koleksi berbagai spesies tanaman maka di Tokyo ada sebuah taman yang bernama Showa Kinen Park yang letaknya di dekat daerah Tachikawa, Tokyo. Showa Kinen Park punya area yang cukup luas dengan berbagai koleksi tanaman mulai dari berbagai spesies jenis bunga sampai pepohonan yang beragam. Termasuk di dalam area Showa Kinen Park juga terdapat danau dimana disekitaran danau tersebut biasa masyarakat Tokyo bersantai bersama keluarga dan teman menikmati sore hari.

Showa Kinen Park terletak sekitar 1 jam dari pusat kota Tokyo ke arah barat. Untuk menjangkau Showa Kinen Park, kita dapat menggunakan jaringan kereta listrik JR untuk menuju Tachikawa Station. Memasuki kawasan Showa Kinen Park maka kita akan melihat begitu luasnya area kawasan Showa Kinen Park ini. Mulai dari jalanan beraspal yang biasa dipakai untuk jogging dan cycling track sampai dengan beberapa danau yang ada di beberapa area taman ini.

showa-kinen-park-gate
showa-kinen-park-gate

Taman yang didirikan sejak 1983 ini, mempunyai beberapa area seperti Green Cultural Zone, Fureai Field, Waterfowl Lake, Flowering Tree Garden, Bird Sanctuary dan masih banyak lainnya. Untuk mengeksplor seluruh area Showa Kinen Park rasanya butuh waktu seharian karena luasnya area yang harus didatangi belum termasuk jika kita suka fotografi.

Showa Kinen Park biasa dibuka mulai pukul 9.30 pagi sampai dengan pukul 4.30 sore. Jika sudah mendekati waktu tutup taman maka akan ada pemberitahuan di seluruh area taman melalui speaker yang terpasang di beberapa titik. Sedangkan untuk sisi biaya melihat luasnya taman yang dapat kita nikmati maka biaya sekitar 410 Yen tidaklah over-price.

showa-kinen-park-tulip
showa-kinen-park-tulip

Berjalan-jalan di Showa Kinen Park maka kita akan menikmati kerindangan pepohonan dan keindahan berbagai spesies bunga yang beragam yang ada disana. Dan tak jarang di Showa Kinen Park ini sering diadakan pameran yang dapat kita kunjungi dengan tambahan biaya untuk tiket masuknya.

showa-kinen-park-garden
showa-kinen-park-garden
showa-kinen-park-japan
showa-kinen-park-japan
showa-kinen-park-wife
showa-kinen-park-wife
Menikmati Hijaunya Tokyo di Showa Kinen Park, Tokyo
Tagged on:                 

Leave Your Commentary

Translate »