Inari Japan
Featured,  Jepang,  Kyoto

Menikmati Kyoto

Inari Japan
Inari Japan

Biasanya salah satu kota yang tidak dilewatkan kalau dolan ke Jepang adalah Kyoto, kota budaya yang telah dirambahi modernisasi Jepang. Belum seramai kota Osaka memang meski letaknya tidak begitu jauh dari Kyoto. Namun, Kyoto saat ini sudah menjadi salah satu kota tujuan wisata apalagi buat turis luar negeri yang pertama kali ke Jepang, seperti saya.

Di Kyoto sendiri sebenarnya boleh dikatakan sangat banyak tempat yang bisa dituju. Mulai dari kuil-kuil peninggalan masa lalu sampai Zen Garden (taman pasir ala Jepang) yang terkenal. Ada pula wisata belanja di pasar tradisional yang terletak di tengah jantung kota Kyoto dan juga kuliner-kuliner lezat yang musti di coba ketika berada di Kyoto.

Kyoto
Kyoto

Sebut saja beberapa kuil terkenal disana seperti Fushimi Inari atau Kiyomizudera. Di dalamnya selain kita bisa melihat keindahan arsitektur bangunan kuil yang mayoritas memakai materi kayu tua yang masih kokoh, kita sekaligus dapat menikmati lingkungan sekitar kuil.

Inari Taisha
Inari Taisha

Di Fushimi Inari misalnya, disana kita bisa menyaksikan deretan gerbang Torii berwarna jingga terang. Gerbang Torii memang banyak dijadikan pintu masuk kuil agama Shinto yang menggambarkan transisi dari kehidupan duniawi menuju kesakralan ketika memasuki kuil untuk beribadah.

Fushimi Inari
Fushimi Inari

Sedangkan Kiyomizudera, selain menawarkan sejarah serta keindahan arsitektur bangunan kuil yang menawan, maka kita bisa juga menikmati pemandangan yang indah terlebih ketika musim gugur atau musim dingin.

Kiyomizudera
Kiyomizudera
Kiyomizudera
Kiyomizudera

Tempat lain yang menjadi tujuan wisata di Kyoto adalah Kinkakuji yang terkenal dengan paviliun berlapis emas. Dan tak jauh dari Kinkakuji juga terdapat juga Bamboo Groove yang tepatnya terletak di daerah Arashiyama. Biasanya Bamboo Groove dijadikan spot foto pre wedding di Kyoto.

Kinkakuji Temple
Kinkakuji Temple

Sedangkan untuk berbelanja souvenir khas Jepang ada pula Nishiki Market. Tak jauh dari Nishiki market ada pula daerah yang bernama Gion yang dipenuhi deretan tempat makan mahal dengan para geisha yang bersliweran keluar masuk restoran untuk ‘melayani’ para pengunjung resto. Gion juga biasanya menjadi tujuan utama para turis yang hobby fotografi untuk mengabadikan para geisha.

Nishiki Market
Nishiki Market
Gion
Gion

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *