Mujigae - Package Bulgogi
Mujigae – Package Bulgogi
Belum lama memang sejak pertama kali saya makan olahan daging dengan bumbu BBQ di pinggiran danau dekat Nami Island, Korea Selatan. Satu hal yang bikin kangen dengan makanan Korea adalah aneka olahan daging yang hampir semuanya enak untuk disantap. Jadi, kali ini saya mencoba mencari resto yang menghidangkan masakan Korea. Tentunya selain untuk mengobati rasa kangen dengan masakan Korea, saya juga penasaran apakah rasanya mirip dengan olahan asli negeri ginseng itu. Dan, pilihan kali ini adalah sebuah resto bernama Mujigae yang terletak di Grand Metropolitan Mall, Bekasi yang letaknya tidak jauh dari rumah saya.


Mujigae resto memang khusus menghidangkan makanan Korea jadi makin bikin penasaran untuk taste dari makanan yang dihidangkan. Dari sisi interior nampaknya pengelola resto ini memang ingin membuat sebisa mungkin bernuansa Korea. Mulai dari pilihan tempat duduk yang cukup unik, mulai dari kursi biasa sampai dengan lesehan ala negeri Asia Timur. Termasuk juga nuansa yang dibangun adalah budaya K-Pop yang memang masih hits di seluruh dunia sampai saat ini. Sentuhan high tech ketika kita memesan melalui gadget secara langsung ditambahkan dengan mesin foto yang tersedia untuk mencetak foto yang kita upload ke Instagram.

Mujigae Resto
Mujigae Resto
Mujigae - Order
Mujigae – Order
Menu pertama yang kami pesan adalah Beef Ham Ramyun Spicy seharga IDR 38ribu. Dari sisi rasa, Ramyun kali ini terasa sangat lezat dengan paduan kuah gurih dan juga rasa pedas yang cukup terasa di lidah. Sedangkan irisan daging sapinya juga enak untuk disantap.

Mujigae - Ramyun
Mujigae – Ramyun
Berhubung saya sedang kangen dengan olahan daging maka saya memesan menu paket Bulgogi lengkap dengan oden goreng dan kimchi seharga IDR 44ribu.

Meskipun terasa lezat, tapi menu yang dihidangkan sepertinya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Sedangkan untuk minuman kami memilih menu Banana Milk and Matcha (IDR 20ribu) dan Korean Lemonade (IDR 14ribu). Saya pribadi lebih suka Korean Lemonadenya karena lebih ringan dan rasa lemonnya membuat minuman ini terasa segar untuk dinikmati.

Mujigae - Package Bulgogi
Mujigae – Package Bulgogi
Pada kunjungan perdana saya kali ini, saya memesan side dish menu yaitu Classic Topokki (IDR 32ribu) yang dinegara asalnya sudah menjadi makanan otentik yang harus dicoba. Tapi sayangnya rasa dari Topokki yang dihidangkan kali ini kurang sesuai dengan selera saya. Saus yang terasa terlalu manis membuat kelezatan olahan Topokki yang saya pesan menjadi kurang.

Mujigae - Topokki
Mujigae – Topokki
Secara overall baik pilihan menu dan suasana Mujigae resto cukup okay dan cukup recommended untuk dicoba. Namun, untuk sisi taste makanannya kurang otentik dan cenderung diubah untuk menyesuaikab lidah orang Indonesia.

Mujigae - Love Lock
Mujigae – Love Lock

Informasi Penting:

Mujigae
Lantai UG, Grand Metropolitan Mall, Jl. KH. Noer Alie, Bekasi Sel., Bekasi, Jawa Barat 17148, Indonesia
Phone : +62 21 29579995

Mujigae – Grand Metropolitan Mall Bekasi

6 thoughts on “Mujigae – Grand Metropolitan Mall Bekasi

  • February 22, 2016 at 1:32 am
    Permalink

    Tapi beberapa kali gw makan toppoki di beberapa resto korea yg berbeda rasanya juga manis kok Ndre. Nipu banget warna sausnya merah kirain peses taunya manis. Emang yg di korea gimana?

    Reply
    • February 22, 2016 at 11:38 am
      Permalink

      Rasanya harusnya ga manis banget kaya yg kmrn dicoba

      Reply
  • May 2, 2016 at 7:45 am
    Permalink

    ini rasanya bener-bener korean taste? atau udah di cocokin sama lidah orang indonesia?

    Reply
    • May 2, 2016 at 2:39 pm
      Permalink

      Udah disesuaikan sepertinya 🙂

      Reply
  • March 26, 2017 at 2:10 am
    Permalink

    Ga ada jejamyoung ya di situ? Bener ga ya tulisannya hehe

    Reply
    • March 26, 2017 at 2:40 am
      Permalink

      Wahduh apa itu ya ??

      Reply

Leave Your Commentary

Translate »