Mencicip Teh
Mencicip Teh
Jujur saya baru pertama kali mendengar ada wisata kebun teh di daerah Karanganyar, berdekatan dengan kota Surakarta atau biasa dikenal dengan kota Solo. Salah satu tempat yang lagi hits atau trend di kalangan wisatawan lokal adalah Ndoro Donker, sebuah resto yang di bagian belakangnya mempunyai hamparan kebun teh yang luas dengan udara yang sejuk bahkan cenderung dingin. Jadi bayangkan kita bersantai menyeduh teh yang hangat bersama keluarga atau teman di ketinggian dengan pemandangan hamparan kebun teh beserta lereng gunung yang indah.

Aneka Pilihan Teh
Aneka Pilihan Teh
Ndoro Donker sendiri bukan hanya menawarkan wisata minum teh, tapi juga menawarkan wisata seperti menyusuri kebun teh dengan kuda ataupun pengunjung boleh bebas mengeksplor kebun teh yang asri dan hijau.

Kita bisa berfoto dengan bebas tanpa ada larangan ditengah-tengah kebun teh dengan latar belakang lereng Gunung Lawu yang lebih sering tertutup kabut yang membuat udara menjadi lebih dingin. Tak jarang ketika berkunjung disana kawasan tersebut diguyur hujan. Oleh karena itu, lebih baik sediakan payung sebelum hujan dan juga pakailah baju hangat ketika mengunjungi Ndoro Donker.

Pepes Kopyor
Pepes Kopyor
Untuk pilihan menu sendiri juga tersedia berbagai snack tradisional seperti pepes kopyor atau juga pisang goreng dan juga makanan berat seperti nasi goreng.

Saya sendiri sangat menyukai pepes kopyor yang dijual di Ndoro Donker ini dan tentunya dilengkapi dengan pesan aneka teh premium yang di bandrol dengan harga sekitar 50 ribu untuk satu pot teh yang cukup untuk 4 orang.

Ndoro Donker sangat saya rekomendasikan buat kita yang ingin menikmati suasana pegunungan dengan bersantai sambil menyeduh teh hangat dan tentunya makan makanan tradisional khas tanah Jawa. Tapi pastinya perlu diingat adalah “awas tambah gendut” …. Hehehehe

Aneka Pilihan Teh
Aneka Pilihan Teh
Ndoro Donker – Nyeduh Teh ala Bangsawan
Tagged on:                             

2 thoughts on “Ndoro Donker – Nyeduh Teh ala Bangsawan

  • August 13, 2015 at 1:08 am
    Permalink

    Numpang baca mas. Tempat ini tidak terlalu jauh dari rumah orang tua saya hehehe. Salam kenal

    Reply
    • August 15, 2015 at 10:54 pm
      Permalink

      Thanks sudah berkunjung… 🙂

      Reply

Leave Your Commentary

Translate »