Chye Seng Huat - Inside
Chye Seng Huat – Inside

Jalan-jalan ke Singapura saat ini tidak hanya melulu soal belanja di Orchard Road atau mengunjungi Pulau Sentosa dimana semua fasilitas hiburan ada disana. Mulai dari Universal Studio, Casino, Singapore Zoo ataupun S.E.A Aquarium sudah pernah pembaca kunjungi bersama teman atau keluarga. Buat pembaca yang adalah penikmat kopi dan ingin mencari tempat ngopi yang bukan hanya punya suasana yang nyaman tapi juga rasa kopi yang enak maka salah satu tempat yang bisa kita kunjungi adalah Chye Seng Huat Hardware. Nama yang ga cukup wajar untuk sebuat tempat ngopi karena ada hardwarenya *semacam toko onderdil ๐Ÿ™‚ . Tapi Chye Seng Huat ternyata memang salah satu tempat ngopi yang cukup dikenal di Singapura.

Pagi itu saya bersama istri dan teman kantor memang khusus membuat itinerary ke Chye Seng Huat yang terletak di dekat stasiun MRT Lavender (dekat daerah Bugis). Tak disangka, pagi hari di sebuah hari Minggu tempat ini sudah penuh dengan warga Singapura yang menikmati kopi dan aneka cake yang dijual di Chye Seng Huat Hardware atau disingkat CSHH ini. Sebuah meja kayu panjang yang diatasnya diletakkan beberapa botol bir menyambut kita saat kita masuk ke halaman dari Chye Seng Huat. Memang ternyata Chye Seng Huat ini tidak hanya menjual aneka olahan minuman kopi tapi juga beberapa jenis bir dari mulai bir merk lokal sampai merk internasional.

Chye Seng Huat - Outside

Chye Seng Huat - Cakes
Chye Seng Huat – Cakes
Chye Seng Huat - Beer
Chye Seng Huat – Beer

Beberapa meja dan kursi sengaja diletakkan di halaman luar Chye Seng Huat karena memang di dalam Chye Seng Huat sendiri tidak banyak kursi yang tersedia. Di halaman yang sama di gantung beberapa lampu pijar yang rasanya akan sangat indah dan instagramable kalau kita berkunjung ke Chye Seng Huat di malam hari. Menikmati suasana malam di Singapura sambil menyeduh kopi enak rasanya sempurna untuk penikmat kopi.

Dan buat kalian yang bukan hanya sebatas penikmat minuman kopi namun lebih lagi memang mempelajari tentang bagaimana membuat kopi yang enak maka di Chye Seng Huat ini juga ada area workshop yang memperbolehkan pengunjung untuk ‘berkonsultasi’ dengan barista yang akan menjelaskan proses pembuatan kopi dan juga beberapa biji kopi yang dapat dinikmati di Chye Seng Huat. Disini juga kita dapat membeli aneka pilihan biji kopi dari berbagai negara yang dibandrol dengan harga sekitar SGD 115 per bungkus.

Chye Seng Huat - Coffee Workshop
Chye Seng Huat – Coffee Workshop
Chye Seng Huat - Coffee Bean
Chye Seng Huat – Coffee Bean

O ya, salah satu sajian kopi yang lumayan terkenal dari Chye Seng Huat adalah Piccolo-nya. Kala itu istri memesan tanpa tahu kalau Piccolo di Chye Seng Huat adalah yang salah satu minuman rekomen disana. Memang waktu itu ketika saya mengicip Piccolonya saya langsung bilang ke istri kalau ini adalah salah satu Piccolo yang terenak yang saya pernah coba. Untuk sebuah Piccolo di Chye Seng Huat kita harus merogoh kocek sebesar SGD 4 namun yang pasti rasanya enak dan rekomen untuk dicoba.

Chye Seng Huat - Piccolo
Chye Seng Huat – Piccolo

Untuk menuju Chye Seng Huat Hardware, maka kita hanya perlu jalan kaki kira-kira 200m dari pintu keluar MRT Lavender. Berikut adalah data lengkapnya dari Chye Seng Huat Hardware:

Chye Seng Huat Hardware
Address: 150 Tyrwhitt Rd, Singapore 207563
Hours: Open today ยท 9AMโ€“12AM
Phone: +65 6299 4321

Nikmat Kopi Enak – Chye Seng Huat Coffee Singapore

3 thoughts on “Nikmat Kopi Enak – Chye Seng Huat Coffee Singapore

  • March 11, 2017 at 5:14 am
    Permalink

    Tc paling demen mampir2 ke coffee shop local kalo jalan2 di satu negara atau lokasi gt. Cakenya menarik banget kakak. Duh!

    Reply
    • March 11, 2017 at 5:48 am
      Permalink

      O ya tc suka ke coffee shop yak… so harus nyobain nanti kalau pas ke SG… ๐Ÿ™‚

      Reply

Leave Your Commentary

Translate »