Featured,  Indonesia,  Jakarta,  Tempat Makan

One Fifteenth Coffee Gandaria – Jakarta

Kali ini saya dan istri nyobain (lagi) nyeduh kopi di One Fifteenth Coffee, Gandaria. Memang tempat ini selain tempatnya yang cozy, makanan dan kopinya memang enak. Dan seperti biasa pilihan saya adalah untuk mencicip manual brew coffee-nya dengan pilihan kali ini adalah Sumatra Dolok Sanggul.

Pilihan kopi di One Fifteenth memang cukup beragam mulai dari pilihan kopi dari berbagai daerah di Indonesia sampai biji kopi import. So, dengan banyaknya pilihan maka kita dapat memilih sesuai selera kita.

Kembali ke Kopi Dolok Sanggul yang saya pilih kali ini aroma coklatnya cukup kuat meskipun untuk rasa tetap asam kopi jenis Arabica terasa ketika meminum kopi yang disajikan dengan metode V60 dan dihargai IDR 60ribu.

Sedangkan seperti biasa istri memilih Ice White seharga IDR 45ribu. Untuk rasa, Ice White ini sebenernya adalah Flat White dingin jadi pas untuk dinikmati di siang hari yang panas.

Untuk pilihan makanan, kali ini ada makanan yang rekomen untuk dicoba yaitu Quiche Bacon yang emang enak banget. Lembut dan tasty di lidah untuk menu Quiche Bacon yang kami pilih dengan harga IDR 58ribu.

Satu lagi makanan yang kami pilih di brunch time adalah Banana Butter Cake seharga IDR 31.5ribu dengan rasa pisang yang cukup kuat. Menu ini pun rekomen dicoba dengan butter yang ditambahkan sebagai topping.

Overall, One Fifteenth Coffee Gandaria ini tempatnya lebih terasa lega (mungkin karena ceiling lebih tinggi) daripada One Fifteenth Coffee yang ada di Menteng. Namun, untuk sisi makanan boleh saya bilang kedua tempat One Fifteenth Coffee memang enak-enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *