Sabtu, 18112017 ~ Hari ini berhubung ada keperluan di sekitar Menteng, saya dan istri sempetin buat nyobain yang namanya One Fifteenth Coffee yang terletak di Jl. Dr. Kusuma Atmaja 79, Jakarta. Sebenarnya One Fifteen Coffee ada di beberapa tempat seperti di daerah Gandaria, Jakarta Selatan dibelakang Gandaria City Mall dan juga dari internet saya baru tahu kalau One Fifteen Coffee juga ada di Bandara Soetta terminal 3.

So, untuk letak dari One Fifteenth Coffee Menteng ini tepatnya berada persis dibelakang Gedung Graha Mandiri (dulunya Gedung BBD). Bertempat di sebuah rumah lama One Fifteen Coffee Menteng berbagi tempat dengan resto fine dining (jadi jangan sampai salah masuk yak. Better buat tanya ke satpam atau petugas parkir yang ada). Di One Coffee Menteng, suasana siang hari ini ramai banget. Hal ini agak berbeda dengan One Fifteenth Coffee di Gandaria yang lebih kalem (kalem??? emang apaan? :p )

Tapi yang pasti rasa makanan dan kopinya memang rekomen untuk dicoba (sama dengan One Fifteen Coffee Gandaria yang sebelumnya saya pernah coba juga). Kali ini berhubung saya sampai di tempat ini jamnya nanggung (sekitar jam 2-3 siang) maka saya dan istri pesan side dish untuk makanan berupa kaya toast seharga IDR 37ribu dan Granola (yogurt + strawberry + taburan granola) seharga IDR 52ribu. Keduanya rasanya enak banget dan kudu dicoba. Untuk kaya toast, rotinya lembut dan selai kaya-nya gurih dan manisnya bercampur pas banget. Sedangkan untuk Granolanya pastinya sehat dan fresh serta tampilannya menarik hati (macam apaan aja yak menarik hati??? )

Untuk minuman, karena saya suka minum kopi (ya iyalah kalau ga suka kopi masa ke One Fifteen Coffee) maka saya mencoba single origin manual brew coffee (kali ini menyajikan kopi Java Taneuh Arum Manis) seharga IDR 36ribu dan istri saya mencoba Ice White seharga IDR 39ribu. Dan keduanya pun memang terasa banget kopinya jadi pas buat para pecinta kopi.

One Fifteenth Coffee buat saya adalah cafe yang cukup rekomen untuk didatangi. Namun, satu hal mungkin harus dicatat oleh manajemen One Fifteenth Coffee adalah tentang hospitality yang perlu ditingkatkan. Jangan karena kali ini saya memakai pakaian casual + sandal jepit sedangkan pengunjung lain memakai outfit pesta maka waktu saya melihat ada meja yang kosong , eh malah dibilang sudah full. Untung saya bersikeras dan akhirnya mendapat tempat duduk tersebut. But menurut saya overall cukup rekomen untuk berkunjung di One Fifteenth Coffee Menteng ini.

O ya, ini list menunya (in case pengen dilihat-lihat dulu menunya)

One Fifteenth Coffee Menteng

Leave Your Commentary

Translate »