OneEighty - Kolam
OneEighty – Kolam

Salah satu nama yang akan muncul di mesin pencarian ketika kita ingin mencari kafe unik dengan makanan yang rekomen untuk diicip adalah OneEighty Coffee and Music. Agak unik di awal membaca nama restonya dan ternyata lebih unik lagi ketika kita sampai di tempatnya.

OneEighty Coffee and Music yang terletak di Jl. Ganeca No.3, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132 mengusung konsep yang boleh dibilang unik yaitu sensasi ngafe diatas kolam. Tentunya kolam yang dimaksud bukanlah kolam renang seperti kebanyakan. Tinggi kolam tersebut mungkin hanya 20cm namun konsep ini yang sepertinya cukup berhasil membuat OneEighty Coffee and Music cukup berbeda. Selain itu di waktu malam terdapat live music di lantai 2 resto ini.

Untuk makanan, berbekal informasi dari internet maka saya mencicip menu Egg Florentine (IDR 55ribu) yang berisikan potongan croissant dengan isian telor rebus setengah matang, jamur kuping dan selada. Ditambahkan dengan kentang goreng. Satu hal yang saya perhatikan membuat makanan disini terasa sedap adalah rasa dari kentang gorengnya. Mungkin terbilang aneh bagaimana kentang gorengnya bisa terasa enak sekali tapi memang enak banget kok.

OneEighty - Egg Florentine
OneEighty – Egg Florentine

Menu makanan lain yang saya coba juga adalah 180 Beef Platter yang menurut saya secara sederhana mirip seperti beef hot plate dengan potongan brokoli, jamur dan bawang dipadu dengan bumbu yang lezat. Dan juga ada juga tambahan satu mangkuk kentang goreng. Meski tidak se-rekomen menu Egg Florentine tapi menu 180 Beef Platter boleh jadi pilihan buat pengunjung.

OneEighty - Platter
OneEighty – Platter

Sedangkan untuk minuman saya mencoba beberapa jenis olahan kopi yaitu Piccolo Latte (IDR 24 ribu), Manual Brew Vietnam Drip (IDR 28 ribu) dan Ice Cappucino (IDR 26 ribu) yang secara keseluruhan rasa kopi Arabica yang cukup asam terasa banget. Dan berhubung saya memang suka Piccolo Latte, untuk olahan Piccolo Latte disini memurut saya agak keenceran.

OneEighty - Piccolo
OneEighty – Piccolo
OneEighty - Cappucino
OneEighty – Cappucino
OneEighty - Barista
OneEighty – Barista

OneEighty Coffee and Music memang salah satu tempat menikmati kopi yang cukup dikenal di Bandung saat ini. Namun, perkembangan resto di Bandung yang cukup pesat rasanya membutuhkan pemikiran dan inovasi yang terus menerus dari para pelaku resto untuk merebut atensi customer-nya.

OneEighty Coffee and Music
OneEighty Coffee and Music
OneEighty Coffee and Music

One thought on “OneEighty Coffee and Music

Leave Your Commentary

Translate »