Salah satu restoran yang lagi hits di Jakarta pada tahun 2017 adalah Sushi Hiro. Salah satu yang cukup membuat ramai di jagad sosial media adalah Sushi Hiro ini menyajikan sushi di atas kayu yang bertingkat semacam tangga. Dan berbekal rasa penasaran karena Sushi Hiro ini bersliweran di postingan sosial media teman-teman maka saya kali ini mencoba untuk mengicip Sushi Hiro di daerah Senopati, Jakarta.

Letak Sushi Hiro Senopati yang cukup strategis membuat resto ini ramai dikunjungi orang khususnya saat jam makan siang atau makan malam. Jadi jangan heran jika kita harus mengantri saat akan makan siang di resto Sushi Hiro Senopati ini.

Seperti saat saya berkunjung ke tempat ini, saya harus mengantri cukup lama karena banyaknya orang yang ingin makan di Sushi Hiro. Makin penasaran saya untuk mencicip sushi yang disajikan di tangga kayu yang sepanjang mata memandang selalu dipesan oleh orang-orang yang makan di Sushi Hiro Senopati.

Kali ini saya pun memesan menu Sushi Hiro diatas tangga kayu yang paling murah seharga IDR 95ribu yang diberi nama Sushi Hiro Deluxe. Rangkaian Sushi Hiro Deluxe ini diisi sushi dengan aneka potongan ikan yang disajikan rapi di tangga kayu. Dari sisi rasa menurut saya mirip dengan resto sushi yang sudah ada di banyak mall di Jakarta.

Menu lain yang saya pesan kali ini adalah menu California Maki seharga IDR 35ribu yang fresh dan juga Ebi Kawa Karage yang mungkin kalau di Indonesiakan adalah udang goreng segar seharga IDR 30ribu (menu ini yang saya paling suka karena kali ini udangnya fresh dan garing)

Sedangkan untuk minum pastinya ocha dingin seharga IDR 9ribu yang bisa refill jadi pilihan utama (maklum saya tergolong orang yang kuat minum)

Sebenarnya ada juga satu menu lagi yang dipesan teman saya yaitu Salmon Volcano Roll seharga IDR 40ribu (berisi 2 sushi) yang secara penampilang cukup menarik namun kali ini saya belum mencoba.

O ya mungkin yang agak berbeda dengan resto sushi lain di Jakarta adalah saos sushi yang menurut saya mirip rasanya dengan resto sushi di Jepang. Cukup asin memang tapi lebih terasa otentik dibanding saos sushi di resto sushi di Jakarta kebanyakan.

Sedangkan untuk interior Sushi Hiro Senopati cukup menarik dengan dihiasi hiasan kertas berbentuk bunga warna putih yang digantung di seluruh atap resto yang berbahan kayu. Kesan minimalis memang sangat terasa di resto Sushi Hiro Senopati ini.

Saya dengar resto Sushi Hiro lain yang bertempat di Pantai Indah Kapuk juga cukup hits dikunjungi orang-orang. Dan dari cerita beberapa orang ternyata awal dari resto Sushi Hiro adalah resto yang ada di daerah Pantai Indah Kapuk. Mungkin next time saya akan mencoba makan Sushi Hiro Pantai Indah Kapuk.

Sushi Hiro Senopati

Leave Your Commentary

Translate »