andre-hKalau kita punya hobby tertentu maka akan sangat menarik ketika kita ikut serta dalam komunitas yang sejalan dengan apa yang kita suka. Sebagai contoh saya menyukai travelling dimana akhirnya saya bisa bergabung dengan komunitas bernama Travel Bloggers Indonesia (www.travelbloggersindonesia.com). Disini kami bisa berbagi kisah dan pengalaman tak hanya diantara anggota namun juga kepada pembaca masing-masing travel blog. Seperti kali ini dalam rangka memperingati Hari Blogger Nasional 2014, komunitas ini mengadakan review blog antar anggota dimana setelah diundi saya berkesempatan mereview blog dari salah satu dedengkot *seniornya* perbloggeran di Indonesia, Olive Bendon (www.obendon.com)

Obendon.com sesungguhnya sarat dengan detil informasi yang disajikan dengan gaya jurnalistik yang sangat kental *kayanya kak Olive ini adalah wartawati deh… hehe* Dari mulai dialog, ulasan sejarah maupun review tempat, event sampai dengan makanan disajikan begitu gamblang dan jelas dimana sangat berguna bagi para pembacanya. Meskipun konon penulis dikenal dengan sebutan Penjelajah Kuburan *keren juga yak macam Tom Raider gitu*, dalam beberapa tulisannya kak Olive Bendon menampilkan sisi humor dan santai dari dirinya.

Meskipun belum pernah bertatap muka secara langsung, sangat kuat terasa kalau kak Olive adalah seorang yang terobsesi untuk membaca bacaan yang sarat dengan muatan filsafat dan kebijakan *termasuk membaca buku yang memecahkan rekor dunia sebagai buku yang paling banyak diterjemahkan di dunia… just figure it out 🙂

Dalam sisi desain, Obendon.com mencoba menampilkan desain yang bersih, simple dan mudah dibaca oleh pembacanya. Dan seperti yang saya ulas di atas mulai dari tagline “My Passion – What I see, eat and read” menunjukkan passion dari Olive Bendon dalam mereview tempat yang dikunjungi, obsesi dalam hal kuliner alias suka makan *dikaplok ama kak Olive…haha* dan kegemaran membaca buku-buku yang berbobot.

PS: Satu hal yang kadang bikin merinding adalah banner-banner dari blog ini yang sering kali menampilkan kuburan… *sereeemmm… haha*

Nah, biar ngga keterusan penasarannya silahkan membuka situs www.obendon.com *honestly it is interesting to be read

*) all images is belong to Olive Bendon – Obendon.com

Tautan terkait :

1. Andre Handoyo Blog Review: Obendon.com
2. Atrasina Adlina – Mengenal Indonesia Lewat Firsta
3. Danan Wahyu Sumirat – TindakTanduk Arsitek
4. Fahmi Anhar – Cuap –cuap Danan Wahyu
5. Felicia Lasmana – Tentang Titi
6. Firsta – Blog Review: The Uber Journey
7. Indra Setiawan – Review Blog: Jalan-jalan Bersama Andrehandoyo.com
8. Indri Juwono – Adlien van Maluku
9. Matius Teguh Nugroho – Yofangga,the Lost Traveler
10. Parahita Satiti – Konservasi Felicia
11. Rembulan Indira – Bolang, the Lostpacker
12. Rijal Fahmi – Wira Nurmansyah si Travel PhotoBlogger
13. Tekno Bolang – Nugie si Ransel Hitam
14. Titi Akmar – Fahmi Anhar Sang Pecinta Hiu
15. Wira Nurmansyah – Berkenalan dengan Backpacker Borneo
16. Yofangga – LangkahKaki Titi

Hari Blogger Nasional 2014 – Blog Review : Obendon.com

30 thoughts on “Hari Blogger Nasional 2014 – Blog Review : Obendon.com

Leave Your Commentary

Translate »