Nara City Tour Pass
Nara City Tour Pass

Salah satu hal penting saat kita pergi ke tempat baru yang belum pernah kita kunjungi adalah aplikasi travelling di ponsel kita. Dan terbukti ketika saya mengunjungi Jepang belum lama ini, aplikasi-aplikasi tersebut sangat membantu untuk menghindari kita tersesat tak tentu arah *meskipun tersesat juga dan juga nemuin makanan lokal yang enak-enak. Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi travel yang saya pakai selama saya mengunjungi Jepang kemarin.

Aplikasi Handphone
Aplikasi Handphone

1. Google Maps

Aplikasi ini adalah juaranya. Mulai dari rute kereta dengan aneka pilihan jalur terserah kita sampai dengan jalur bus yang mengantar kita ke tujuan. Selama seminggu di Jepang mungkin kalau tidak ada aplikasi ini bisa jadi waktu terbuang banyak mencari kereta yang benar dan bertanya ke orang-orang disana.

2. Foursquare

Yang ini saya pakai untuk mencari tempat tertentu, misal seperti kemarin ada teman yang nitip untuk dibeliin action figure di daerah Nakano. Dia cukup menyebutkan nama toko dan kami mencari melalui Foursquare ini. Begitu juga untuk mencari resto yang enak dan rekomen, maka hanya perlu menggunakan aplikasi ini dan kita mudah mengetahui mana resto yang mempunyai rating tinggi dan sesuai budget kita. Atau misal waktu saya di Dotonburi-Osaka, untuk mencari resto Yoshinoya terdekat saya juga menggunakan aplikasi Foursquare ini

3. Airbnb

Aplikasi ini tentunya untuk mencari akomodasi selama di Jepang. Kebetulan kami sudah memesan ketika masih di Indonesia. Jadi, aplikasi ini hanya dipakai untuk komunikasi dengan pemilik apartemen/rumah yang kami sewa.

4. Waze

Saya pakai aplikasi ini untuk alternatif aja selain Google Maps. Terpakai sih cuman sedikit untuk kali ini karena kebetulan rutenya tidak terlalu ruwet selama di Jepang.

5. Whatsapp

Saya memakai untuk menghubungi rekan-rekan seperjalanan kalau mau kumpul di satu tempat atau kalau udah mau jalan ke tempat lain.

Di era modern saat ini, aplikasi ponsel rasanya jadi sangat penting karena selain mempermudah kita mencari informasi yang kita butuhkan, juga kita bisa menghindari waktu yang terbuang sia-sia ketika kita menanyakan arah yang benar ke orang sekitar yang sangat mungkin tidak bisa atau tidak mau menjawab karena kurang bisa berbahasa Inggris.

Trip Jepang – Perlengkapan Untuk Gadget Selama di Jepang
Tagged on:                                 

Leave Your Commentary