Soto Mie Agih
Soto Mie Agih

Dolan ke Kota Bogor yang pasti ga boleh melewatkan aneka kuliner enak dan lezat yang ada di kota Bogor. Weekend minggu lalu saya berkesempatan berwisata kuliner di beberapa resto dan cafe yang ada di kota Bogor. Mulai dari yang halal sampai non halal habis disantap sampai perut gembul dan sekarang mulai dibutuhkan diet lagi *huff… hehehe…

Tapi pastinya ga pernah menyesal untuk menikmati setiap makanan yang ada di kota Bogor yang jaraknya cukup dekat dengan ibukota Jakarta. So mari kita bahas satu persatu makanan di kota Bogor kali ini.

1. Soto Mie Agih

Tujuan siang hari yang pertama adalah ke Warung Makan Soto Mie Agih di Jalan Surya Kencana. Soto Mie non halal khas kota Bogor ini rasanya wajib dikunjungi. Selain menu soto mie-nya di resto ini juga wajib nyobain Nasi Campur dan Bakso Goreng (satu porsi ada 5 bakso) dimana baksonya padet dan rasanya enak banget. Pokoknya yang ini wajib banget bagi yang bisa makan non halal.

Nasi Campur Agih
Nasi Campur Agih

2. Roti Unyil Venus

Dolan ke Bogor pastinya ga afdol kalau ga beli roti unyil Venus yang udah jadi ikonnya kuliner di Bogor. Dengan aneka pilihan rasa maka roti unyil Venus rasanya akan tetap jadi pilihan oleh-oleh ketika berkunjung ke kota ini. Letak tokonya adalah di dekat Lippo Plaza Bogor di Jalan Padjajaran.

Roti Unyil Venus
Roti Unyil Venus

3. Momo Milk Barn

Puas dengan menu B2 di Soto Mie Agih dan beli oleh-oleh mainstream Bogor, lanjutlah untuk nyobain cafe susu Momo Milk Barn yang lagi hits di Bogor. Bandrol harga (IDR 10-20K) aneka susu yang cukup terjangkau dan pilihan menu yang terbilang banyak cukup okay untuk nyusu di tempat ini. Letaknya sendiri cukup dekat dengan pintu tol Bogor dimana begitu keluar pintu tol kita mengarah ke persimpangan Baranang Siang, berbelok ke kiri lalu ketemu Giant Express kita belok kiri dan Momo Milk Barn letaknya di belakang Resto De’Leuit Bogor. Disini juga kita bisa beli makanan berat dan suka side dish seperti pisang goreng dan lain-lain.

Menu Susu Momo Milk Barn
Menu Susu Momo Milk Barn
Pisang Goreng
Pisang Goreng
Mom Milk Barn
Mom Milk Barn

4. Lemongrass Resto

Modern kopitiam resto yang satu ini rupanya hits banget di kota Bogor. Kami mendapat antrian ke lima sebelum kami dapat duduk untuk menikmati roti tissue (IDR 30K), Singkong Thailand (IDR 26K) dan minuman seperti Jus Semangka (IDR 28K) dan Thai Lemon Tea (IDR 26K). Cukup diatas rata-rata dari sisi harga namun untuk ambience tempat rasanya cukup rekomen untuk didatangi. *ternyata dengar cerita desainer untuk resto ini adalah salah satu tim desainer arsitektur Skye Resto yang ada di Menara BCA Jakarta

Pool of Lemongrass
Pool of Lemongrass
Inside Lemongrass
Inside Lemongrass
Open Space Lemongrass
Open Space Lemongrass
Roti Tissue
Roti Tissue
Jus Semangka
Jus Semangka

5. Peppino Cafe and Resto

Sebagai pemuncak wisata kuliner kali ini adalah Peppino Cafe and Resto dimana kali ini saya diundang untuk mereview resto yang menarik, nyaman dan pastinya makanannya enak. Selengkapnya mengenai Peppino Cafe and Resto bisa klik link berikut:

Review 1 – Peppino Cafe and Resto
Review 2 – Hospitality Invitation by Peppino Cafe and Resto

Peppino Cafe and Resto Front
Peppino Cafe and Resto Front
Nasi Goreng Bakar Tuna
Nasi Goreng Bakar Tuna
Fruit Cocktail (Pic by Ganesha Khristian)
Fruit Cocktail (Pic by Ganesha Khristian)
Chocolate with Cookies Topping
Chocolate with Cookies Topping
[Wisata Kuliner] Makan Enak di Bogor

2 thoughts on “[Wisata Kuliner] Makan Enak di Bogor

  • September 27, 2015 at 2:31 am
    Permalink

    Lemongrass Resto nya cozy banget! jadi pengen cobain 😀

    Reply
    • September 27, 2015 at 2:32 am
      Permalink

      Yupe kudu coba biar gaol… Hehe

      Reply

Leave Your Commentary

Translate »